Selasa , 20 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Resmi Dibuka, TMMD 109 Tahun 2020: Untuk Pemerataan Infrastruktur Kabupaten Lebong

Resmi Dibuka, TMMD 109 Tahun 2020: Untuk Pemerataan Infrastruktur Kabupaten Lebong

LEBONG, SNN – Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 tahun 2020 Kodim 0409 Rejang Lebong di Desa Sebelat Ulu – Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, hari ini Selasa (22/09) sekira pukul 09.00 WIB di Aula Setdakab Lebong, resmi dibuka.

Pembukaan TMMD kali ini dihadiri orang-orang penting di Kabupaten Lebong seperti Bupati Lebong yang diwakili Sekda, Kapolres Lebong yang diwakili oleh Kabag OPS AKP Rafenil Yaumil Rahman SH, Dandim 0409 Rejang Lebong  Letkol Inf Sigit Purwoko SE, Kajari Lebong  Fadil Regan SH MH, para Danramil, Camat Pinang Belapis, Kepala Desa dan tamu undangan lainnya.

Kepada awak media SNN Sekda Kabupaten Lebong menyampaikan ini merupakan salah satu wujud dan upaya yang dilakukan pemerintah untuk pemerataan pembangunan di Kabupaten Lebong dengan kerjasama Pemkab bersama TNI.

Seperti yang kita ketahui bahwa Desa Sungai Lisai itu berada di wilayah TNKS. Secara infrastruktur, juga masih sangat kurang serta tidak bisa dikerjakan dengan OPD teknis kita,” tutur Sekda.

Lanjutnya, “maka dari itu, Pemkab Lebong membuka akses dari Desa Sebelat Ulu ke Desa Sungai Lisai dengan menggandeng TNI melalui program unggulannya yakni TMMD. Di tahun 2020 ini sendiri, Pemkab Lebong menganggarkan Rp 1,2 Miliar untuk program ini.”

Pemkab berharap kegiatan TMMD akan berkelanjutan untuk kedepannya. Sebab kemampuan keuangan daerah yang belum stabil sehingga belum memumkinkan jika ingin dilaksanakan sekaligus. Sehingga seluruh masyarakat di Kabupaten Lebong dapat merasakan pembangunan tersebut bahkan yang tinggal di pelosok sekalipun.

Seiring dengan pendapat Sekda Dandim 0409 Rejang Lebong  Letkol Inf Sigit Purwoko SE, juga mengatakan dipilihnya Desa Sebelat Ulu – Sungai Lisai, sebagai lokasi TMMD tahun ini demi keadilan dalam hal pembangunan infrastruktur.

Kita memilih Desa Sebelat Ulu – Sungai Lisai untuk pelaksanaan TMMD dengan tujuan untuk pemerataan pembangunan. Sehingga, wilayah-wilayah terisolir di Kabupaten Lebong, pembangunannya dapat merata,” terang Dandim.

Dengan adanya kegiatan TMMD ini Dandim juga berharap memberikan dampak baik untuk mensejahterakan masyarakat. Sedangkan untuk jumlah personel yang dikelarahkan berjumlah 150 personel.

Dari pantauan awak media SNN pembukaan  TMMD juga diikuti secara virtual oleh pejabat dari Korem 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu. Hingga kegiatan selesai semuanya berjalan dengan khitmad dan sakral. (YNS)

 

About adminSNN

Check Also

H-1 Program TMMD di Sebelat Ulu-Sungai Lisai

LEBONG, SNN – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-109 tahun 2020 oleh Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *