Minggu , 17 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Respon Cepat Pemkot dan Dewan Kota Bengkulu Patut Diacungi Jempol

Respon Cepat Pemkot dan Dewan Kota Bengkulu Patut Diacungi Jempol

Kota Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Respon cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dan DPRD Kota Bengkulu patut diacungi jempol. Pasalnya, pasca mendapat informasi dari sejumlah media adanya Rumah warga RT 8 Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu bernama Kasni yang tak layak huni. Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu dan Dinas Perkim Kota Bengkulu, Baznas Kota Bengkulu, Dinas Sosial Kota Bengkulu mendatangi Rumah Kasni Anita.

Kasni Anita mengaku, Rumahnya tersebut sudah dua tahun lebih ditempati. Sebelumnya ia bersama keluarga tinggal di Lintang Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan lalu pindah ke Kota Bengkulu. Kemudian di Kota Bengkulu ngontrak rumah selama 4 tahun. Karena tidak sanggup lagi ngontrak Rumah lalu membangun rumah tersebut.

“Ya bangunnya rumas sebisa kami, asal tidak basah kalau kehujanan,” kata Kasni.

Kasni menuturkan, pekerjaannya sehari-hari sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) sedangkan suaminya kuli di Pasar. Mereka mempunyai empat orang anak, satu orang yang sudah berkeluarga, dua masih sekolah dan satu lagi menjadi juru parkir di Pasar.

“Kami terimakasih banyak kami sudah dibantu dan bisa layak dari sebelumnya. Terimakasih banyak untuk semua yang datang kesini memberikan bantuan, termasuk Pak RT, Pak Lurah, Pak Camat dan Pemerintah,” jelas Kasni.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain sekaligus Ketua Dewan Pimpinan (DPD) PAN Kota Bengkulu mengatakan, DPD PAN Kota Bengkulu telah mendirikan posko untuk menampung aspirasi maupun pengaduan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Selaku Ketua DPD PAN sekaligus anggota legislatif saya mengajak fraksi-fraksi PAN yang ada di DPRD Kota Bengkulu untuk turun. Fakta di lapangan kita lihat memang layak dibantu dan kita bantu. Sebelumnya, ibu ini sudah masuk program PKHD yang tidak tercover dalam Program Keluarga Harapan (PKH) untuk mendapat bantuan dari Pemerintah,” kata Teuku Zulkarnain.

Teuku Zulkarnain menuturkan, rumah Ibu Kasni akan direhap karena bantuan material juga sudah ada, bantuan sembako juga.

“Saya lihat tadi dari Dinas Sosial dan sebagainya. Kami dari PAN juga turut membantu. Insya Allah segera direhap,” tutup Teuku Zulkarnain. (ADV)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Diduga Perselingkuhan Oknum Kades dengan Wanita Bersuami di Kecamatan Pino Raya Mulai Terbongkar

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Hubungan asmara antara seorang oknum Kades berinisial T dengan wanita bersuami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *