Rabu , 20 November 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Ribuan Peserta Jambore Daerah Pramuka Padati Tebat Sekuning

Ribuan Peserta Jambore Daerah Pramuka Padati Tebat Sekuning

BENGKULU SELATAN, SNN – Ribuan Peserta Jambore Daerah (Jamda) ke-VI Pramuka Provinsi Bengkulu memadati Bumi Perkemahan Tebat Sekuning, Bengkulu Selatan. Peserta Jamda ini berasal dari Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu.

Kegiatan Jambore Daerah yang digelar sejak tanggal 27 Oktober sampai 1 November 2019 ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Senin (28/10).

Gubernur Bengkulu berharap, kegiatan Jamda ini bisa benar-benar melahirkan pramuka yang sehat, cerdas, ceria dan bersahabat.

Gubernur juga mengapresiasi pelaksanaan Jamda ini. Karena, menurut Gubernur, sejak dilaksanakan pada tahun 2000 lalu, baru di tahun 2019 ini Jambore Daerah Pramuka Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan Pemerintah Provinsi Bengkulu yang mendaulat Bengkulu Selatan sebagai tuan rumah pelaksanaan Jamda ke-VI tahun 2019 ini.

Atas nama pemerintah daerah, kami juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam pelaksanaan Jambore ini. Kami juga minta maaf, mungkin ada kekurangan air untuk keperluan jamda, harap maklum karena kondisi musim kemarau,” ujar Gusnan.

Gusnan berharap, kedepannya nantu Bumi Perkemahan Tebat Sekuning bukan hanya menjadi pusat kegiatan pramuka. Namun juga bisa menjadi objek wisata.

“Kita berharap, ke depannya akan kita dengan baik, sehingga bisa menjadi destinasi wisata, karena ini sangat potensial untuk wisata. Bisa untuk spot selfie, flying fox, dan lain sebagainya,” demikian kata Gusnan.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor : Cyntia Pramesti S.A.P

About adminSNN

Check Also

RSUD Manna Bersiap Menuju Pelayanan Online, 2020 Pasien Bisa Daftar Lewat HP

BENGKULU SELATAN, SNN – Dibawah kepemimpinan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Rumah Sakit Umum Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *