Rabu , 15 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Muko-Muko / Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19, Pemdes Pondok Batu Salurkan BLT-DD Tahap II

Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19, Pemdes Pondok Batu Salurkan BLT-DD Tahap II

MUKOMUKO, SNN – Pemerintahan Desa Pondok Batu Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II tahun anggaran 2020, Bantuan diserahkan di Balai Desa Pondok Batu sebesar Rp 600 ribu per KK untuk 138 KK penerima bantuan. Hadir dalam penyaluran BLT ini Camat Kecamatan Kota, Kades, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas.

Kepala Desa Pondok Batu Koko Sasmito menjelaskan bahwa pembagian BLT-DD tanpa ada potongan sedikitpun. Koko menambahkan bahwa, “pembagian BLT-DD ini berjumlah 138 KK yang yang disalurkan 135 KK karena 3 KK tersebut sudah menerima BST, uangnya akan disilpakan,” tegas Koko.

Memasuki masa tatanan baru Koko juga berpesan agar seluruh masyarakat dapat menjalankan himbauan pemerintah sebab, apa yang menjadi himbauan pemerintah merupakan untuk kepentingan masyarakat yang mengarah pada kesejahteraan yang berkelanjutan. Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa, merupakan program nasional untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid-19.

Ini uang pemerintah yang diprogramkan melalui Dana Desa berupa BLT untuk memenuhi kebutuhan pokok bukan yang lain,” pinta Koko Sasmito selaku kepala desa pondok batu.

Camat Kecamatan Kota Mukomuko Ali Nasri, SH  menghimbau agar peruntukan BLT betul-betul untuk memenuhi kebutuhan pokok, bukan yang lain.

Ini Dana Desa, tujuannya untuk meningkatkan indeks desa membangun, jadi tolong uangnya kalau bisa jangan dibelanjakan di luar desa, berbelanjalah di lingkungan sendiri kalau itu memungkinkan, kemudian pergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok, bukan yang lain. Kalau uang ini bisa berputar di dalam desa kita, maka bisa meningkatkan perekonomian kita,” ujarnya.

Dana Desa (DD) tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan bahan pokok sehari-hari, mungkin selama ini perekonomian agak kurang dengan adanya bantuan ini bisa terpenuhi bahan pokok jangan di gunakan hal yang belum penting, mungkin insya Allah program pemerintah ini berlanjut kedepan, untuk bulan ke 3 nanti masih 600 Ribu, tapi bulan selanjutnya bulan ke 4 akan berubah menjadi 300 ribu jika keadaan masih belum membaik,” tutup Ali Nasri, SH Sebagai Camat Mukomuko Kota di depan masyarakat penyampaian bentuk transparansi tentang dana BLT yang dibagikan kepada masyarakat. (ADV/VIC)

About adminSNN

Check Also

Pemdes Pahlawan Lakukan 3 Item Titik Nol Kegiatan Fisik dan Pembagian BLT-DD Tahap Akhir Secara Dor To Dor

REJANG LEBONG, SNN – Dengan rasa tanggungjawab yang besar dan mematuhi segalah portap yang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *