Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu / Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19, Pemprov Melalui Bapppeda Bagikan Sembako

Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19, Pemprov Melalui Bapppeda Bagikan Sembako

Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Wabah pandemi Covid-19 berimbas hampir pada semua sektor ekonomi, termasuk di wilayah Provinsi Bengkulu. Selain melemahkan produksi, pandemi Covid-19 juga melemahkan daya beli masyarakat hampir di semua lapisan.

Lumpuhnya berbagai sektor perekonomian khususnya sektor rill yaitu UMKM yang nyaris tersungkur di berbagai sektor usaha sehingga berakibat naiknya angka pengangguran.

Di tengah keprihatinan tersebut, keluarga besar Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam hal ini Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Provinsi Bengkulu membagikan bantuan berupa Sembako kepada sebagian masyarakat yang membutuhkan dan terkena dampak langsung pandemi Covid19 di Kota Bengkulu. Secara simbolis bantuan paket Sembako diserahkan oleh Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri.

Pembagian Sembako ini sebagai wujud bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu khususnya Bappeda Provinsi Bengkulu selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang saat ini tengah berjuang bersama-sama menghadapi situasi pandemi Covid-19.

Pandemi ini tidak menjadi halangan untuk berbagi, dengan berbagi dapat meningkatkan rasa empati terhadap kondisi sosial orang lain yang membutuhkan. Pemberian paket bantuan Sembako ini disambut gembira oleh warga setempat, karena sedikit meringankan beban mereka masyarakat kurang mampu pada masa Covid-19.

“Kita ASN dilingkungan Bappeda Provinsi Bengkulu sudah ikut menunjukkan kepedulian kita terhadap sesama terutama masyarakat yang benar-benar terdampak wabah Covid-19 ini. Untuk itu sesuai dengan warga yang sudah kita data dan kita survei memang layak dan memang sangat terdampak pandemi Covid-19 ini, pagi ini kita akan menyalurkan sedikit bantuan kepedulian kita,” ujar Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri.

Saat penyaluran bantuan pun, Isnan menyampaikan salam dari Gubernur Rohidin dan juga Wagub Rosjonsyah.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Bengkulu menyampaikan salam dari Pak Gubernur Rohidin Mersyah dan juga Pak Wakil Gubernur dalam rangka pandemi Covid-19 ini, ini ada kepedulian dari Pemerintah Provinsi Bengkulu,” tutur Isnan saat menyerahkan bantuan. (C.P)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *