Rabu , 14 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Kota Bengkulu / Rohidin Mersyah, sinergitas antar Elemen dalam Antisifasi Penangulangan bencana

Rohidin Mersyah, sinergitas antar Elemen dalam Antisifasi Penangulangan bencana

BENGKULU,  SNN– Upacara Apel dan Demo Peralatan Penanggulangan bencana Alam Provinsi Bengkulu Tahun 2018 yang diselenggarakan BPB, Rohidin Mersyah harapkan sinergitas antar Elemen dalam Antisifasi Penangulangan bencana.13/07

Acara yang di selengarakan pada pukul 14.00 WIB bertempat di lapangan Sport Center Bengkulu ini dipimpin Plt.Gubernur Rohidin Mersyah yang bertindak sebagai inspektur Upacara Menyampaikan mengenai Penangulangan Bencana alam Daerah harus ada kordinasi antar Sektor serta fungsi Komando Koordinatif dan Penanganan beliau juga menambahkan pentingnya SDM yang terampil serta Peralatan yang memadai.

“Yang kedua dibutuhkan SDM yang terampil, dan yang ketiga pasti dibutuhkan peralatan yang memadai agar fungsi komando, fungsi koordinatif, fungsi penanganan itu dapat dijalankan dengan baik”

Ada tiga aspek dari fungsi upacara pelaksanaan apel meliputi,Informasi kepada masyarakat,uji kekuatan kapasitas peralatan Provinsi Bengkulu dan yang terakhir pembagian tugas,dengan tujuan Antisipasi bencana Alam sehingga fungsi tiga sektor betul betul siap.

“bencana itu merupakan sesuatu yang tidak mungkin kita batalkan atau kita tunda kejadiannya. Yang hanya bisa kita lakukan adalah tindakan antisipatif, sehingga ketiga fungsi tadi harus betul-betul siap. Yang kita lakukan adalah melakukan pembinaan, edukasi, sosialisasi agar menjadi betul-betul siap siaga menghadapi bencana,” jelasnya

Rohidin Mersyah juga mengharapkan karena penanganan bencana itu bersifat kemanusian jadi harus disikapi setiap elemen masyarakat dalam penanggulangan bencana alam.

“Bahwasanya aktivitas penanganan bencana itu adalah panggilan kemanusiaan. Yang namanya panggilan kemanusiaan itu menghilangkan semua sekat, semua strata, semua status karena ini adalah panggilan kemanusiaan, target akhirnya tidak lain adalah keselamatan jiwa manusia yang paling utama,” Tutur Rohidin Mersyah

Upacara apel dan demo peralatan hadiriPj Walikota Bengkulu Budiman Ismaun,Kepala BPBD Provinsi Bengkulu Soemarno, Para Kepala OPD Pemprov Bengkulu, Kepala BPBD Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, serta anggota TNI dan Polri yang ada di Provinsi Bengkulu.

About adminSNN

Check Also

Walikota Bengkulu Tuntut Pelindo Hibahkan Lahan 12,18 Ha

BENGKULU, SNN – Polemik  lahan 12,18 hektare yang tak kunjung diserahkan oleh PT Pelindo II …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *