Senin , 28 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Bengkulu Utara / Rozi : LSM Kena OTT Tidak Terdaftar di Aliansi

Rozi : LSM Kena OTT Tidak Terdaftar di Aliansi

BENGKULU UTARA, SNN – Ketua Aliansi LSM Bengkulu Utara, Rozi HR memastikan oknum anggota LSM yang kena OTT terkait dugaan pemerasan Kades Muara Santan bukan anggota aliansi. Hal ini diketahui setelah pengurus aliansi LSM BU mendatangi Polres Bengkulu Utara, Jumat (29/5).

Setelah mendapat kabar ada anggota LSM kena OTT, kami para pengurus langsung melakukan pertemuan. Dari pertemuan itu disepakati beberapa perwakilan pengurus untuk mendatangi polres guna memastikan nama oknum tersebut berikut nama lembaganya dan berdasarkan hasil koordinasi kita dengan pihak polres, oknum LSM tersebut tidak terdaftar di aliansi,” terangnya.

Sekretaris Aliansi, Azarman menambahkan hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Aliansi terhadap teman-teman LSM. Maksudnya, jika LSM tersebut dari kabupaten Bengkulu Utara maka aliansi akan membantu lewat kuasa hukum aliansi.

Tapi kalau LSM tersebut dari luar dan tanpa pamit ke aliansi, kita tidak dapat berbuat banya untuk membantu mereka,” imbuhnya.

Terkait kejadian ini, Ketua 1 Aliansi LSM BU, Sukardi S.Sos menghimbau kepada pengurus LSM supaya tidak melakukan hal-hal yang dapat terjerat hukum. Bila memang ada temuan indikasi korupsi yang dilakukan oleh penyelenggara negara, sebaiknya lewat aliansi dilaporkan ke aparat penegak hukum.

Jangan main ancam, main peras. Bekerjalah secara profesional, untuk itulah adanya Aliansi ini,” singkatnya. (Amunt)

About adminSNN

Check Also

Antusias Masyarakat Semakin Meningkat, Masyarakat Bantu Personel Mengangkut Batu Secara Manual

LEBONG, SNN – Antusias masyarakat desa yang tinggal di lokasi pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *