Kamis , 15 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / RSUD Lebong Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Study Banding 3 RS Muara Enim

RSUD Lebong Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Study Banding 3 RS Muara Enim

LEBONG| BENGKULU, www.sinarnusantaranews.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lebong menjadi tuan rumah pelaksanaan study banding dari 3 Rumah Sakit Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Jum’at (18/12).

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat RSUD Lebong yang diikuti perwakilan dari Rumah Sakit Kabupaten Muara Enim Sumsel yaitu RS Lubai Ulu, RS Gelumbang dan RS Semende Darat Laut.

Study Banding ini dilaksanakan selama 1 hari guna mempelajari tahapan dan persiapan serta Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit, dimana RSUD Lebong sejak 2015 sudah berstatus BLUD.

Seperti diketahui BLUD merupakan sistem yang diterapkan oleh satuan kerja perangkat daerah atau unit satuan kerja perangkat daerah pada satuan kerja perangkat daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mempunyai fleksibilitas dalam pola pengelolaan keuangan sebagai pengecualian dari ketentuan Pengelolaan Keuangan Daerah pada umumnya.

Rombongan masing-masing Rumah Sakit berjumlah 6 orang terdiri dari RSUD Lubai Ulu Direkturnya (dr. Aspebri  Cahyadi) beserta Staf 5 orang, RSUD Gelumbang Direktur dan staf 5 orang, RSUD Semende Ka.TU dan staf 5 orang dan dari Dinkes Muara Enim total rombongan 24 orang.

Dari pantauan awak media sesampainya rombongan dari Kabupaten Muara Enim disambut langsung oleh Direktur RSUD dr. Ari Afriawan dan Manajemen RSUD. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Demi Hasilkan Data Akurat, Tim Pokja Tanjung Bungai 1 Sambangi Rumah Warga

  Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Untuk menindaklanjuti instruksi dari Menteri Desa, melalui dirjen tanggal 1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *