Sabtu , 28 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Rumah Unit Pelayanan Produksi Kopi Resmi Dibuka Oleh Bupati Kepahiang

Rumah Unit Pelayanan Produksi Kopi Resmi Dibuka Oleh Bupati Kepahiang

KEPAHIANG, SNN – Untuk meningkatkan pelayanan mutu dan cita rasa penikmat Coffee (Kopi) di segala kalangan berbagai kedai, bagi kaum pencitan Coffee (kopi) dan di hari ini Kamis (17/09) gedung produksi coffee resmi dibuka dan dioperasikan langsung oleh  Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidaytullah Sjahid MM. IPU yang terletak Di Desa Temdak Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang. Gedung ini di buat pada tahun 2019 melalui dana APBD oleh Dinas Dispridak Kabupaten Kepahiang.

Pada peresmian rumah produksi ini diadakan syukuran yang dihadiri Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattullah Sajahid MM. IPU, Kepala Dinas Dispridak Yurnalis, Badan POM, Perwakilan DPRD Kepahiang Bapak Ansori dan Bambang, Kapolsek Kepahiang, Satpol PP, Dinas Pertanian, BPBD, Dinas PMD, Perwakilan Camat Seberang Musi Sumardi, Kepala Desa Temdak Gusti Ependi dan para tamu undangan.

Didalam penyampaian Kepala Dinas Disprindak memaparkan, “bangunan ini baru tahap petama dan masih butuh rumah jemur, lantai, pagar tembok dan pos, insyaallah tahun 2021 mendatang permintaan kita dikabulkan baik itu DAK ataupun APBD yang jelas akan kita usul dulu, dan ini kita serahkan kepada pihak UKM untuk mengelolah usaha dan produksi disini. Terkait MDnya akan segera kita usulkan supaya pihak badan POM segera mengeluarkannya,” paparnya.

Yuranalis juga harap dengan adanya kelompok maju Mandiri dan Sejahtera dan angota yang lainnya, bisa mengembangkan usaha ini agar lebih produktif hingga kancah Internasional.

Bupati Kepahiang yang meresmikan Rumah Produksi Kopi tersebut, memaparkan, “gedung ini adalah bantuan dari Kementrian Peindustrian dan Ketenagakerjaan pada tahun 2019, gunanya untuk membantu UKM di daerah ini yang belum memiliki mesin dan bisa terbantu dengan alat-alat yang ada sehingga bisa terbantu,” papar Hidayattullah Sajahid.

Lanjutnya, “kepada UKM dan rekan-rekan serta kelompok Maju Mandiri Sejahtera semoga dapat memproduksikan kopi ini dengan sebaik mungkin, agar tempat ini bisa bertahan lama, walaupun gedung ini belum lengkap tetapi akan segera dibuat sesuai dengan angaran APBD kita nanti akan kita usulkan lewat DAK, dan saya berharap dengan adanya rumah produksi ini para UKM dan Kelompok Maju Mandiri Sejahtera bisa meningkatkan dan bisa bersaing dengan pihak-pihak Internasional, sehingga harus dijaga dengan baik kualitasnya, ini kita bagun khusus di desa Temdak supaya pembangunan merata, tinggal akan kita tambah lagi bangunan kedepannya agar dapat lebih  berkualitas,” pungkas Bupati. (FB)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penjabat Bupati B-U Tak Hadir Paripurna, Pimpinan Batalkan Rapat Pembahasan RAPBD TA 2021

 BENGKULU UTARA, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara kembali laksanakan rapat Paripurna, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *