Sabtu , 8 Mei 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Salah Satu Warga Desa Pelabuhan Talang Leak Menghambat Upaya Kemajuan Pemerintah Desa

Salah Satu Warga Desa Pelabuhan Talang Leak Menghambat Upaya Kemajuan Pemerintah Desa

LEBONG| BENGKULU, www.sinarnusantaranews.com – Salah satu warga di desa Pelabuhan Talang Leak Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong sebut saja ZK, tidak terima dengan kekalahan dalam pemilihan anggota BPD pada Sabtu (06/02) lalu.

ZK melayangkan satu surat gugatan yang ditandatangani oleh 12 orang, dari jumlah 12 orang tersebut ada 4 calon anggota BPD yang kalah pada waktu pemilihan calon anggota BPD pada tanggal (06/02) lalu ke kantor Camat Bingin Kuning pada Senin (15/02), namun gugatan tersebut untuk pemilihan ulang calon anggota BPD tidak bisa dilaksanakan.

Di dalam surat laporan ZK tersebut tertulis atas nama gugatan dan disebut beberapa poin, namun gugatan tersebut sudah jelas datanya namun data tersebut di jawab dengan data yang sudah komplit serta sudah ada berita acara sesuai dengan mufakat dan musyawarah serta tanda tangan dan cap pun sangat komplit.

Camat Bingin Kuning menjelaskan kepada awak media bahwa pemilihan calon anggota BPD pada 06 Februari lalu tidak ada indikasi kecurangan yang sangat fatal yang di sampai kan saudara ZK.

Kasi pemerintahan kecamatan Erwan Sopian juga menyampaikan data lengkap dan sangat valid berita acara dan data data lain nya sangat lengkap dari pihak panitia pemilihan calon anggota BPD Desa Pelabuhan Talang Leak, sesuai dengan kesepakatan bersama sudah jelas ada tanda tangan dan berita acaranya, sesuai dengan aturan yang ada ini sudah sah pemilihan calon anggota BPD dan tidak ada pemilihan ulang.

Rahman Dani selaku tokoh masyarakat mengungkapkan beliau juga menolak pemilihan ulang calon anggota BPD desa Pelabuhan Talang Leak, dalam artian bahwa pimilihan calon anggota BPD tersebut sudah sesuai dengan aturan yang telah disepakati oleh 14 calon anggota BPD. (TIM)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

H-5 Menjelang Idul Fitri Desa Temdak Bagikan BLTDD dengan Baik

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranews.com –  Di penghujung akhir pekan yang penuh makna dan baik, dengan selalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *