Home / Breaking News / Salurkan BLT DD Kloter Pertama 88 KPM dengan Transfaran dan Produktif

Salurkan BLT DD Kloter Pertama 88 KPM dengan Transfaran dan Produktif

Kepahiang, sinarnusantaranews.com – Melalui Peraturan Permendagri dan Permendes Sehingga BLT DD dapat diterapkan dengan baik melalui juklak-juklis yang sudah ditentukan sehingga Pemerintah Desa Daspetah II Kecamatan Ujan Mas Kabupaten kepahiang merealisasikan Bantuan Langsung Tunai(BLT-DD) tahap pertama Tahun anggaran 2022, Rabu (11/05/22) di balai desa.

Ada pun Bantuan ini disalurkan kepada  88 Keluarga Penerima Manfaat(KPM) untuk sekaligus 3 bulan yakni bulan Januari sampai dengan bulan Maret. Dimana setiap KPM menerima uang sebesar Rp 900 ribu rupiah.

Dalam penyampaian Kepala Desa Daspetah 2, Yori Franata, S.Pd memaparkan  dengan  kesempatan yang baik ini, dirinya selaku Pemerintah Desa Daspetah II beserta dengan Perangkat Desa berharap kepada Penerima  KPM atau Bantuan langsung Tunai (BLT-DD)Tahun anggaran 2022 ini bisa mememfaatkan dengan  sebaik-baiknya.

”Harapan saya secara pribadi dan keseluruhan Pemdes Desa Daspeta II ,bantuan ini bisa digunakan sebaik baiknya,dan digunakan seperlunya. Pencairan tahap pertama ini kita langsung bagikan 3 bulan sekaligus dari Januari sampai Maret. Satu bulannya sebanyak Rp. 300 ribu  jadi total yang diterima setiap KPM Rp. 900 ribu,” sampai Yori.

Diketahui Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pusat. Sehingga 40% dari Dana Desa wajib disalurkan untuk anggaran BLT DD. Sehingga masyarakat miskin, sakit dan yang terdampak Covid 19 dapat terbantu.

Dalam kesempatan ini ,Hadir dalam kegiatan Pembagian BLT DD ini Plt. Camat Ujan Mas Pajar Jaya, S.Pd, Kapolsek Ujan Mas. IPTU Teguh Prasetyo , STr. K., Babinkabtimas Brigpol Rian Antoni, PDTI Herry Irawan, ST., PLD Mardatillah, BPD,dan Seluru Pemdes Daspeta II. (FB)

About adminSNN

Check Also

Antisipasi dan Evaluasi Serta Cegah Kenaikan Harga Pangan di Bengkulu Besama Senator

Bengkulu, Sinarnusantaranews.com – Badan Pusat Statistik (BPS) merilis naiknya harga-harga sejumlah komoditas seperti BBM, beras, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *