Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemdes Samberejo Kembali Bagikan BLTDD

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemdes Samberejo Kembali Bagikan BLTDD

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Tidak Hanya bantuan tunai yang menjadi ajang proritas Pemdes Samberejo Kecamatan Selupu Rejang dalam menyambut Bulan Suci namun juga akan mulai mengerjakan bangunan desa yang berjumlah 2 item yakni jembatan dan pembuatan bronjong.

Pada Kesempatan itu juga dilakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan Januari tahap ke 1 sebesar RP 300 ribu kepada 21 kepala rumah tangga.

Acara berlangsung di Gedung Serbaguna Samberejo yang dihadiri oleh Camat Heri Wartono, Kepala Desa Tutur, Babinsa M. Reza, Kasi P3U Kecamatan Yenny Wijayanti, PD Dedi Irawan, PDTI Ega Yulinda, PLD Yessy, Ketua BPD Jumari, Sekdes Sutono, Kaur keuangan Zainal Zulpaini, Kasi kesejahteraan Partono, Kadus 1 sampai Kadus 6 dan perangkat lainnya.

Saat di wawancarai oleh awak media sinarnusantaranews.com Kepala Desa Tutur menyampaikan bahwa, dalam menyambut bulan suci Ramadhan Pemdes Samberejo kembali membagikan Bantuan Tunai BLTdes.

Alhamdulillah hari ini kita ada 2 agenda, pertama penyaluran BLT DD dan kedua, adalah penentuan lokasi akan dibangunnya satu unit jembatan dan bronjong,” ujarnya.

Terkait pembangunan jembatan dan bronjong karena ini menggunakan dana desa maka ia minta kepada masyarakat untuk bersama-sama mengawasi dalam pelaksanaan kegiatan nantinya.

Kita kawal dan kita pantau, agar dalam hasilnya nanti sesuai dengan harapan kita semua. Dan bila nanti dalam pekerjaan ditemukan adanya kekurangan-kekurangan, saya minta tolong ditegur, tolong diberitahukan kepada kepala desa atau kepada perangkat desa, agar apa yang kurang bagus dan kurang berkenan dalam pekerjaan tersebut dapat segera kita perbaiki sesuai dengan apa yang tertera pada gambar, pada RAB-nya, dengan begitu bangunan yang kita bangun nanti hasilnya pun menjadi baik dan berkualitas tercapainya pembuatan jembatan dan bronjong ini adalah hasil Musdus desa beberapa bulan yang lalu guna pembuatan Jembatan ini adalah agar masyarakat dapat membawak hasil pertanian dan perluasan desa.”

Ia juga berpesan kepada semua warga agar bersama-sama menjaga bangunan ini nantinya, baik fisik bangunan maupun kebersihannya. Disisi lain ia juga mengimbau agar tetap menjaga kesehatan, jaga jarak aman serta selalu menggunakan masker, mengingat di daerah lain covid – 19 masih mewabah.

Selanjutnya Camat Heri Wartono dalam arahannya juga mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, “pergunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya begitu pula soal pembangunan fisik dari dari dana desa, saya berharap masyarakat desa apabila adanya temuan-temuan terkait fisik pekerjaan yang kurang bagus, kurang berkenan dan lain lain, tolong dikordinasikan terlebih dulu kepada kepala desa, dan nanti kepala desa melalui tim pelaksana kegiatan (TPK) yang akan croscek dan akan musyawarah,” tegas Camat Heri Wartono. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Lakok Laksanakan Titik Nol Pembangunan Sumur Bor

  Bengkulu Utara, sinarnusantaranews.com – Melalui Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2021, Pemerintahan Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *