Kamis , 6 Mei 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemdes Selamat Sudiarjo (SS) Bagikan BLTDD Tahap 1

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemdes Selamat Sudiarjo (SS) Bagikan BLTDD Tahap 1

 

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Pada Senin (12/04) Pemerintah Desa Selamat Sudiarjo (SS) Kecamatan Bermani Ulu (BU) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 1 dan tercatat ada 44 KK Penerima tahun anggaran 2021, bertempat di ruangan Masjid Al Falah Desa setempat.

Acara dimulai sekira pukul 09.30 WIB, dimana dalam pembagian BLT DD tersebut langsung dibagikan oleh Pemerintah Desa karena sistem pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun ini sedikit berbeda dengan sistem pembagian di tahun 2020 lalu.

Dalam sambutannya Sekretaris Desa M. Kardi Jaya.Amd mengatakan bahwa, “BLT DD ini tidak ada pemotongan baik Kepala Desa maupun perangkat desa berapapun dan oleh siapapun karena ini adalah hak masyarakat penerima. Hanya kami sebagai Pemerintah Desa mengucapkan permohonan maaf karena BLT DD untuk bulan Januari baru bisa cair di bulan April karena terkendala oleh persyaratan penyaluran yang begitu banyak dan prosesnya lumayan lama,” terang Sekdes.

Lanjutnya, “sedangkan untuk BLT DD bulan Februari akan diproses lagi penyalurannya setelah pembagian BLT bulan Januari ini. Harapan kami, semoga BLT DD ini bisa meringankan beban masyarakat yg begitu banyak akibat pandemi Covid-19 ini dan uang BLT Dana Desa ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Kita berdoa saja supaya pandemi ini bisa cepat teratasi, di mana sekarang Pemerintah Desa juga ikut berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di tingkat Desa. Sekali lagi saya harap kepada masyarakat jangan dengar hasutan orang lain khususnya di desa kita ini,” tutur M Kardi Jaya.

Pada kesempatan yang sama perwakilan Kecamatan Bermani Ulu Ponidi menyampaikan kepada seluruh penerima bantuan ini, “gunakanlah bantuan ini untuk membeli barang atau bahan pokok yang ber prioritas karena besok kita akan masuk bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

 

Selanjutnya Pendamping Desa Nurdin Sindak/ Repi Aryani juga mengatakan kepada seluruh masyarakat, “kita harus bersyukur,cberterima kasih kepada perangkat desa yang mana telah menyalurkan bantuan BLTDD ini. Gunakanlah bantuan ini untuk kepentingan keluarga. Sekali lagi saya harap kepada masyarakat dapat menjaga bangun baik yang sudah ada ataupun yang akan kita bangun untuk tahun ini,” tegas Nurdin/Repi.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan Kecamatan Ponidi/Suseno, PD Nurdin Sindak/ Repi Aryani, Babinsa Basuki, Sekretaris BPD Sri Raya, Sekdes M. Kardi Jaya Amd, Kaur Keuangan Nita Meliyana, Kadus 1 Safaruddin, Kadus 2 Buhari, serta perangkat desa lainnya. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Apel Pasukan Ops Ketupat Nala-2021, Dipimpin Langsung Oleh Gubernur Rohidin

Bengkulu, sinarnusantaranews.com –  Kepolisian Daerah Bengkulu sore ini Rabu (05/05/2021) menggelar apel gelar pasukan Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *