Kamis , 29 Oktober 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Daerah / Santunan Untuk Awalia, dari Ikatan Keluarga Saling Keruwani Empat Lawang, Lahat dan Pagar Alam

Santunan Untuk Awalia, dari Ikatan Keluarga Saling Keruwani Empat Lawang, Lahat dan Pagar Alam

LEBONG, SNN – Ikatan Grup Saling Keruwani Empat Lawang, Lahat dan Pagar Alam yang berada atau merantau ke Kabupaten Lebong memberikan bantuan untuk keluarga Awalia (25) yang tengah mengidap kebutaan.

Saat ini Awalia (25) yang berasal dari Kabupaten Lahat/Semende tinggal bersama suaminya Samir dan anaknya yang saat ini berusia 1 tahun 4 bulan. Mereka tinggal di desa asal suaminya yakni di Desa Talang Donok Kecamatan Topos Kabupaten Lebong.

Berdasarkan informasi yang diterima Awalia tinggal bersama keluarga tinggal di kontrakan rumah kecil dengan dinding papan yang dibayar 50.000 per bulannya.

Saat ini Awalia membutuhkan biaya operasi mata yang sudah 2 tahun mengalami kebutaan, sehingga tak lagi bisa melihat dunia.

Melihat kondisi yang dialami oleh Awalia dan keluarga sehingga mengetuk hati para anggota ikatan Grup Saling Keruwani Empat Lawang, Lahat dan Pagar Alam untuk membantu saudara mereka yang berasal dari daerah yang sama.

Dengan penuh keikhlasan para anggota menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu biaya pengobatan Awalia.

Kepada awak media salah satu anggota yakni Dr. Ari menyampaikan, “bantuan untuk Awalia dari kami ini murni karena ikatan keluarga, seperti yang kita ketahui Awalia ini berasal dari Kabupaten Lahat, maka kita berinisiatif sesuai dengan yang kita bisa, dan kita bantu untuk pengobatan yang memerlukan biaya besar,” ujarnya.

Untuk saudara kita dari perantauan yang berasal dari Pagar Alam, Lahat, Empat Lawang yang berada di Kabupaten Lebong, tujuan kita membentuk ikatan keluarga seperti ini untuk membantu. Selama ini mungkin Awalia sudah lama berada disini tapi kita tahu dan tidak saling kenal. Jadi tujuan kami kesini untuk bersilaturahmi kepada Awalia dan keluarga. Kami juga menyampaikan amanat dari anggota yang lain untuk membantu meringankan sedikit beban untuk keluarga Awalia,” terang Dr. Ari.

Kami disini yang ikut hari ini ada 5 orang anggota, saya Dr. Ari berasal dari Lahat, Indri dari Lahat, Deni dari Pendopo Empat Lawang, Anwar dari Lahat, Yunus dari Tebing Tinggi Empat Lawang,” pungkasnya. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Nekad Bawa Ganja, Warga Merigi di Bekuk Polisi

REJANG LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pada Rabu (28/10) kemarin, sekira pukul 11.30 Wib, Unit Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *