Kamis , 15 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Satu Minggu di Lebong, Sultan Sempatkan Berkunjung ke Wisata Alam Air Putih  

Satu Minggu di Lebong, Sultan Sempatkan Berkunjung ke Wisata Alam Air Putih  

LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Hari ini Selasa (01/12) sekira pukul 16.00 Wib, penyanyi legend terkenal Abujani Sultan yang sudah 1 minggu di Kabupaten Lebong untuk memberi dukungan buat Paslon nomor 4 Teguh Raharjo Eko Purwoto-Nasirwan Toha (Tegas) mengunjungi tempat wisata alam Air Putih di Kecamatan Pinang Belapis Desa Air Putih.

Sultan berkata “wisata ini disebut Air Putih bukan karena airnya berwarna putih susu melainkan airnya yang sangat jernih yang mengalir dari sumber mata air besar di tebing-tebing berbatu dan menjadi sebuah sungai yang besar, berbatu dengan air sangat jernih sehingga dasar air bisa terlihat. Di sana terdapat dua sumber mata air yaitu air dingin dan air panas yang mengalir  ke satu sungai. Pemandangan alam di sepanjang sungai ini juga indah.”

Tidak hanya sebatas Itu beliau juga penasaran apa benar jika merebuskan telur di Air yang sangat Panas itu bisa Masak. “Jadi saya akan mencoba merebuskan telur di atas air yang mendidih ini di antara bebatuan yang keluar, ternyata air nya sangat panas,saya percaya telur ini akan masak dalam 10 menit, tetapi jika ingin telurnya masak setengah matang paling 5 menit udah masak,” ujarnya.

Uniknya lagi, sumber mata air panasnya tidak mengeluarkan bau belerang seperti mata air panas pada umumnya. Sehingga, kerap dimanfaatkan para pengunjung untuk merebus telur yang sudah di bawa dari rumah maupun yang dibeli langsung di sekitar lokasi.

“Bagi yang berkunjung ke Kabupaten Lebong, sempatkan waktu untuk singgah ke Air Putih. Biar badan serta fikiran menjadi segar seiring tiupan semilir angin sejuk yang berhembus di lokasi wisata ini, yang terbelah dengan bukit hijau konsorvasi hutan Lindung salah satu di Bawah Bukit Barisan,” pungkasnya. (RD/MR)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemdes Suka Marga Laksanakan Titik Nol  Pembangunan JUT Telford TA 2021

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintahan Desa (Pemdes) Suka Marga Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *