Kamis , 22 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / SDN 116 Kampung Delima Kecamatan Curup Timur Butuh Perhatian Mobiler

SDN 116 Kampung Delima Kecamatan Curup Timur Butuh Perhatian Mobiler


REJANG LEBONG, SNN – Kondisi sarana dan prasarana pendidikan di Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong, membutuhkan sentuhan yang serius dari pemerintah. Pasalnya, masih banyak ditemukan sekolah yang memiliki Sarpras jauh dari standar kelayakan.

Misalnya saja, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 116 di Desa Kampung Delima Kecamatan Curup timur  yang kekurangan empat lokal untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Sekolah yang berada puluhan kilo meter dari  kota kecamatan ini, kini hanya memiliki enam lokal kelas rata-rata mobilernya sudah rusak.

Hal ini otomatis berdampak pada perkembangan siswa dalam menggali ilmu. Sehingga pihak sekolah terpaksa menggunakan sistem sif untuk terselenggaranya proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa,” kata guru-guru SDN 116 Desa Kampung Delima yang sudah belasan tahun mengadikan diri disekolah tersebut.

Hal senada juga disampaikan kepala Sekolah SDN 116 kepada wartawan SNN, ketika ditemui di ruang kerjanya pada  Kamis (12/03) lalu.

Sekolah yang berdiri sejak 1995 itu, selain membutuhkan empat ruang kelas yang mobilernya tidak layak pakai. Sekolah tersebut juga kini yang paling prioritas adalah WC. Tambahan Jika siswa bersamaan ingin buang hajat mau buang kemana dihawatirkan lalu nyecer, selain itu pula kami sangat membutuhkan rehab ringan untuk wc yang sudah ada kini,” ucap kepsek SDN 116 dengan nada berharap. (RIO/HEN)

 

About adminSNN

Check Also

Pemdes Teluk Dien Sukses Salurkan BLT DD 3 Tahap Sekaligus

LEBONG, SNN – Dengan khidmat dan membaca lafaz basmallah, Pemdes Teluk Dien Kecamatan Rimbo Pengadang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *