Selasa , 20 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Sebanyak 120 Siswa Berlaga di Pentas PAI Kabupaten Bengkulu Selatan

Sebanyak 120 Siswa Berlaga di Pentas PAI Kabupaten Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN SNN – Sebanyak 120 siswa SD, SMP dan SMA/SMK di Bengkulu Selatan ikut berlaga dalam even Pentas Seni PAI (Pendidikan Agama Islam) tingkat Kabupatem Bengkulu Selatan.

Berbagai cabang dilombakan dalam ajang tersebut. Seperti Hafzil Quran, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Pidato PAI, Cerdas Cermat PAI, Kaligrafi, Nasyid, Debat serta Kreasi Busana.

Pentas PAI tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan dibuka secara resmi oleh Arjo Assisten III Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan,  di Balai Sekundang, Kamis (2/5/2019). Kegiatan ini digelar selama dua hari ini, 2-5 Mei 2019.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, Arsan.S Ibrahim dalam sambutannya berharap Pentas PAI bisa mengukir prestasi hingga tingkat nasional.

“Dua tahun yang lalu peserta dari Bengkulu Selatan ada yang menjadi juara tingkat provinsi dan mewakili ke tingkat nasional. Artinya Bengkulu Selatan punya potensi. Harapan kita semoga tahun ini lebih baik lagi,” jelas Arsan.

Setelah dilaksanakan Pentas PAI tingkat Kabupaten ini, dijadwalkan pelaksanaan PAI tingkat propinsi akan digelar sesudah lebaran idul fitri. Selanjutnya peserta yang berprestasi akan mewakili Bengkulu pada Pentas PAI Nasional di Mataram.

Sementara itu Assisten III Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Arjo berpesan agar peserta bisa mengkikuti pentas seni ini dengan baik.

“Ke depannya, kita berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan lebih baik dengan prestasi yang lebih baik. Ke depannya Pemerintah Daerah berupaya akan mendukung kegiatan ini. Koordinasi antara Kantor Kemenag dan Pemda sangat diperlukan dalam menyukseskan kegiatan ini,” demikian  pungkas Arjo.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor     : Asri

About adminSNN

Check Also

H-1 Program TMMD di Sebelat Ulu-Sungai Lisai

LEBONG, SNN – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-109 tahun 2020 oleh Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *