Kamis , 13 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Sebanyak 70 KPM Warga Desa Bioa Sengok Terima BLT-DD Tahap III Dari Pemdes

Sebanyak 70 KPM Warga Desa Bioa Sengok Terima BLT-DD Tahap III Dari Pemdes

LEBONG, SNN – Dengan rasa syukur Pemerintah Desa Bioa Sengok Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong, hari ini Senin (20/07) menjalankan tugas dari Pemerintah Pusat atas dampak wabah Covid-19, Pemdes melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke III (tiga) kepada 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Camat Rimbo Pengadang Lasmudin SH, Babinsa Sukiban, Bhabinkamtibmas Arig S, TA PED Emis Tuntanasai, TA PP Indra Jaya, PD Arlelan Kanedi, PLD Anton Andika/Sutayat, perangakat desa, ketua BPD dan anggota, serat masyarakat penerima bantuan.

Kepala Desa Bioa Sengok Kamarudin S.Sos, mengatakan “dalam menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT), seperti yang diintruksikan oleh pemerintah pusat kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan melalui anggaran dana desa dari nilai dana desa dengan nilai bantuan rp 600,000/bulan/KPM selama 3 bulan dan hari ini merupakan pembagian tahap akhir dengan jumlah penerima 70 KPM,” jelasnya.

Bantuan dari pemerintah pusat ini telah diatur dalam peraturan menteri desa PDTT No 6 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan menteri desa PDTT nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2020. Ditengah Pandemi Covid-19, Kemendes mengambil kebijakan untuk menyisihkan sebagian Dana Desa kedalam bentuk program BLT. Adapun mekanismenya juga telah ditentukan melalui surat edaran dari Pemerintah Pusat. Diantaranya, penerima BLT yaitu keluarga miskin non PKH dan BPNT yang kehilangan mata pencarian, belum terdata, dan memiliki anggota keluarga yang rentan sakit kronis.

Ditambahkan oleh Kades, “dari bantuan BLT dana desa merupakan hak kewajiban warga yang mendapatkan sudah sesuai dengan prosedur. Tapi kewajibannya sebagai warga juga harus mengikuti aturan pemerintah pusat pemerintah propinsi, pemerintah daerah, yang sudah membantu warga kami, di desa Bioa Sengok ini, dalam melawan pandemi Covid-19,” terangnya.

Dalam hal ini Kades Bioa Sengok Kamarudin S.Sos. tetap mengingatkan, “kepada masyarakat agar tetap ikuti intruksi protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker, serta jaga jarak,” tutupnya. (ADV)

 

Laporan : Minuhar

About adminSNN

Check Also

“Lapen Di Desa Duku Ilir Diduga Mark Up Anggaran dan Asal Jadi,” DD 2019 Harus Diproses,,!

REJANG LEBONG, SNN – Diduga pekerjaan jalan lapen di Desa Duku Ilir Kecamatan Curup Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *