Sabtu , 24 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Sebanyak 9 KPM Warga Desa Sukau Rajo Terima BLT-DD Tahap III Dari Pemdes

Sebanyak 9 KPM Warga Desa Sukau Rajo Terima BLT-DD Tahap III Dari Pemdes

LEBONG, SNN – Setelah melalui proses dan pendataan masyarakat Desa Sukau Rajo Kecamatan Amen Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, sebanyak 9 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga desa menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III, melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 , Rabu (22/07).

Dari Pantauan awak media terdapat 9 KPM Atau kepala keluarga (KK) yang terdata sebagai penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa BLT-DD. yang disalurkan langsung oleh pemerintah desa (Pemdes) dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sukau Rajo Heriyanto dan didampingi tim pendamping kecamatan serta pihak terkait lainnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Amen diwakili Sekretaris Kecamatan Andre, Kepala Desa Sukau Rajo, Bhabinkamtibmas Meki Agus Babinsa Irfan, Pendamping Desa Darmi Saputra, Ratu Ipani, Pendamping Kecamatan Emi Lestari, BPD, PD, PLD, perangkat desa serta masyarakat penerima bantuan.

Pendamping Kecamatan Emi Lestari dalam sambutanya mengatakan, “kepada Pemdes, juga KPM agar bantuan ini bisa jelas dan transparan. Apalagi pada saat penyaluran bantuan ini dihadiri babinsa, Bhabinkamtibmas, dan BPD, agar selalu transparan. Kemudian kepada penerima manfaat gunakanlah BLT-DD Ini sesuai kebutuhan, jangan sampai ada indikasi-indikasi yang tidak kita inginkan. Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya karena kami selaku pendamping Kecamatan selalu, menghimbau kepada warga kita yang terdampak Covid-19. Kita berharap sekali lagi bantuan tersebut bisa digunakan sesuai kebutuhan,” jelas Emi Lestari.

Sementara itu, Kepala Desa Sukau Rajo menjelaskan kepada KPM, “bahwa pemerintah desa telah menyalurkan bantuan langsung tunai di tahap III penyaluran bantuan ini telah dilaksanakan, dan syukur Alhamdulillah berjalan dengan lancar tidak ada halangan apapun,” ujar Kades.

Saya selaku Pimpinan Desa Sukau Rajo kecamatan Amen sangat mengharapkan kepada warga terutama di Desa kita agar tetap semuanya menjaga kesehatan ikuti anjuran pemerintah selama masa pandemi Virus Corona, masih berlangsung mari kita jaga dan ikuti protokol kesehatan diutamakan kesehatan.”

Kemudian lanjutnya, “terdapat sebanyak 9 KK penerima manfaat bantuan yang telah kita bagikan sesuai musyawarah yang telah dilakukan bebarapa waktu yang lalu,” jelas Kades.

Sekretaris Camat Andre pada sambutannya menyampaikan, “kami dari pihak kecamatan terus berupaya untuk dapat berjuang terutama bagi warga kena dampak Pandemi Covid-19 sudah barang tentu berdampak dengan sulitnya perekonomian masyarakat. Melalui penyaluran BLT DD ini supaya dapat meringankan terutam di bidang perekonomian warga, sekali lagi saya menghimbau kepada warga penerima manfaat bantuan sosial agar selalu ikuti protokol kesehatan dan manpaatkan juga bantuan sesuai kebutuhan agar dapat meringankan beban atas dampak pandemik covid 19,” teranya.

Babinsa Irfan juga menghimbau kepada KPM, “kami dari TNI atas intruksi Panglima TNI agar warga selalu tetap menjaga kesehatan pakai masker saat atau dalam menjalankan aktivitas, ikuti anjuran pemerintah agar selalu ikuti protokol kesehan. Dihimbau juga keapa warga disinyalir pada saat ini akan menghadapi musim kering. (kemarau) agar jangan membakar kebun atau hutan sembarangan, dikhawatirkan api akan merambah ke kawasan hutan, apabila ada yang membakar hutan sembarangan akan ada sanksi bahkan di pidana,” tutup Babinsa. (ADV)

 

Laporan : Yunus

About adminSNN

Check Also

Pemdes Suka Marga Bagikan Ribuan Masker dan BLT Tahap 2

REJANG LEBONG – BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Berawal dengan kata basmallah Pemdes Suka Marga Kecamatan Curup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *