Selasa , 12 November 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Sebelum Pembukaan Jambore Pramuka , Kades Jeranglah Rendah Tertibkan Hewan Ternak

Sebelum Pembukaan Jambore Pramuka , Kades Jeranglah Rendah Tertibkan Hewan Ternak

BENGKULU SELATAN, SNN – Jambore Pramuka tingkat Provinsi, akan dimulai pada tanggal 27 Oktober 2019, Desa Jeranglah Rendah Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan akan menjadi tuan rumah. Kepala Desa menghimbau warga agar menertibkan hewan ternaknya.

Kegiatan tersebut akan dihadiri perwakilan dari setiap Kabupaten se-Provinsi Bengkulu dan turut hadir peserta dari Provinsi Lampung serta Provinsi Sumatera Selatan. Yang diperkirakan jumlah peserta yang ikut pada Jambore Pramuka tersebut kurang lebih 3.000 peserta.

Selaku tuan rumah, Kepala Desa Jeranglah Rendah Endy Wijaya pada hari ini Jum’at (25/10) bersama tim Satgas, mendatangi rumah warga pemilik hewan ternak.

“Sebagai desa yang menjadi tuan rumah kita mendapat tanggungjawab moral jadi mulai hari saya bersama tim satgas desa kami mendatangi rumah warga pemilik hewan ternak untuk memberikan teguran agar segera mengandangkan hewan ternaknya.”

Kades juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan selama acara jambore berlangsung. Jika masih ada hewan ternak yang berkeliaran Kades  tidak akan segan melakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku.

“Karena kemarin saya sudah mendapat teguran dari pihak Satpol PP dan Polres Bengkulu Selatan saat berada di Balai Desa, apabila masih ada hewan ternak yang berkeliaran maka tim dari Kabupaten yang aka turun langsung dan pemilik ternaknya  akan dimintai pertanggungjawaban dengan  dikenakan kurungan pidana ringan”, tutup kades.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor : Cyntia Pramesti S.A.P

About adminSNN

Check Also

Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Bengkulu Selatan Berikan Penghargaan Pada Tenaga Kesehatan Berprestasi

BENGKULU SELATAN, SNN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *