Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Secara Simbolis Pemdes Nusuk Bagikan BLTDD Tahap 1 Bulan Ketiga

Secara Simbolis Pemdes Nusuk Bagikan BLTDD Tahap 1 Bulan Ketiga

Kaur| Bengkulu, sinarnusantaranrews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Nusuk Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahap 1 bulan ketiga tahun anggaran 2021, bertempat di kediaman Kepala Desa, Jum’at (25/06).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Mahyen, Pendamping Lokal Desa dari Kecamatan, Ketua BPD beserta anggota, dan seluruh perangkat desa Nusuk serta masyarakat penerima bantuan.

Kepala Desa Nusuk Mahyen dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dalam penyaluran BLT DD tahap 1 bulan ketiga ini diberikan kepada 75 kepala keluarga (KK) .

Penetapan para penerima BLT sudah melalui beberapa tahapan mulai dari verifikasi, validasi dan finalisasi pada musyawarah desa khusus (Musdessus). Yang telah disepakati bersama, setiap KK yang menerima mendapatkan Rp 300.000, yang diterima sebulan sekali selama satu tahun, dan itu dibagikan secara bertahap.

Dijelaskan Kades bahwa 2 orang KPM menerima bantuan PKH dan telah dimusyawarahkan sehingga penerima diganti dengan orang lain, maka jumlah penerima tetap 75 KK.

Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat, mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu untuk membeli kebutuhan bahan pokok masyarakat, menggingat kondisi ekonomi masyarakat saat ini sangat merosot, apa lagi terhadap warga yang kurang mampu benar-benar terasa. Akibat di batasnya aktivitas warga terkait antisipasi Covid-19 ini,” harapnya.

Dari pantauan awak media kegiatan penyaluran bantuan BLTDD ini diserahkan secara simbolis oleh Kades kepada penerima, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga sampai akhir kegiatan berjalan lancar dan kondusif. (J.Elyas)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *