Kamis , 24 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Secara Tertib, Warga Desa Sukadatang Terima BLT-DD Tahap II

Secara Tertib, Warga Desa Sukadatang Terima BLT-DD Tahap II

REJANG LEBONG, SNN – Kamis (18/06) diawali kata basmallah pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 2 yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, kini sudah direalisasikan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Sukadatang Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong kepada 56 Kepala Keluarga (KK) yang sangat miskin atau Sakit menahun yang terdampak Covid-19.

Pembagian BLT Tahap 2 tersebut dilakukan di Balai Desa Sukadatang, pada bulan lalu kita dor tu dor hari ini kita bagikan di balai desa tujuannya untuk mempermudah mereka dalam menerima bantuan tersebut.

Alhamdulillah hari ini pukul 11.00 WIB kita sudah merealisasikan BLT DD kepada 56 KK yang tergolong miskin atau sakit menahun terdampak Covid-19 dengan cara antri satu persatu penerima manfaat,” ujar Kepala Desa Jamil. kepada jurnalis SNN, Kamis (18/06).

Jamil berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi warganya yang benar-benar membutuhkan, dan bantuan tersebut akan direalisasikan pada bulan berikutnya lagi.

Lanjutnya, “apa lagi sudah ada misalkan Perbup baru yang bertambah lagi untuk 3 bulan yang mendatang penambahan dana Covid-19 (Corona ) sudah dipastikan dana fisik kita terkurang lagi,” ujar Kades.

Bantuan inikan untuk 3 bulan, perbulannya Rp 600 ribu, Insya Allah pembagian berikutnya akan kita lakukan secara Simbolis 1 kali lagi pembagian nya dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tandasnya.

Pantauan jurnalis SNN, pembagian BLT DD dilakukan oleh Relawan Satgas Covid-19 Desa Sukadatang hadir langsung dari Kecamatan, Kader Posyandu, Bhabinkamtibmas Fhandi Oktori, Babinsa Arif, Pendamping Dari Kecamatan Septo, PDTI Andi, PD Santi, BMA, BPD, Kadus Dusun dua Sektaris Desa dan pemerintah desa Sukadatang. (ADV/RIO)

About adminSNN

Check Also

Pengerjaan PAM Air Bersih desa Seguring Diduga Asal Jadi Dan tak Sesuai Bestek

REJANG LEBONG, SNN – Diduga pengerjaan PAM Air Bersih desa Seguring Kecamatan Curup Utara tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *