Sabtu , 24 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Secara Transparan BLT DD Tahap II Disalurkan Pemdes Sukasari Kepada 15 KPM

Secara Transparan BLT DD Tahap II Disalurkan Pemdes Sukasari Kepada 15 KPM

LEBONG, SNN – Puji syukur alhamdulillah, dengan mengikuti protokol kesehatan Pemerintah Desa (Pemdes) Sukasari Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) anggaran tahun 2020 tahap ke II kepada warga desa, yang digelar di Kantor Desa Sukasari dengan jumlah 15 KPM, Jum’at (24/07) sekira jam 14:00 Wib.

Kegiatan penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh Camat Lebong Selatan Fendi SE, staff Kecamatan Lebong Selatan, Kapolsek Lebong Selatan Akp L Naibaho SH, Bhabinkamtibmas Hendra Yanto, Babinsa Suparman S, PDP Pebri, PLD Helni Yulita/Iin Sumirat, TA ID Yudhia P, perangkat desa, Sekdes, BPD serta anggota dan masyarakat yang menerima manfaat.

Camat Lebong Selatan Fendi SE, menyampaikan kepada masyarakat penerima manfaat agar dapat memanfaatkan semaksimal mungkin dari bantuan tersebut, dan jaga kekompakan ikuti protokol kesehatan,” ujar Camat.

Dilanjutkan oleh Kapolsek Lebong Selatan Akp L Naibaho SH, menyampaikan, “kepada masyarakat agar tetap ikuti protokol kesehatan, sering cuci tangan, pakai masker dalam rutinitas dan jaga jarak,” himbau Kapolsek.

Tak lupa juga disampaikan kepada masyarakat, “karena ini sudah masuk pada musim kemarau, diharapkan agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan sebab akan ada sanksinya sesuai undang-undang yang berlaku,” tegas Kapolsek.

Kepala Desa Sukasari Lukker juga menjelaskan, “dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), seperti yang diintruksikan oleh pemerintah pusat kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan melalui anggaran dana desa dari nilai dana desa dengan nilai bantuan Rp 600,000/bulan/KPM selama 3 bulan dan hari ini merupakan pembagian tahap II dengan jumlah penerimah 15/KPM,” jelas Kades.

Ditambahkan oleh Kades Sukasari, “dari bantuan BLT dana desa ini, merupakan hak kewajiban warga yang mendapatkan, sudah sesuai dengan prosedur. Tapi kewajibannya sebagai warga juga harus mengikuti aturan pemerintah pusat, pemerintah propinsi, pemerintah daerah yang sudah membantu warga kami, di desa Sukasari ini dalam menanggulangi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Masyarakat yang telah mendapatkan bantuan PKH, BST, BNPT, maka sudah tidak mendapat kan bantuan dari desa berupa Bantuan langsung Tunai sebab BLT dibagikan kepada yang belum mendapatkan bantuan, dan ataupun masyarakat yang lagi sakit di rumah kami siap mengantarkan kerumah masyarakat dengan pihak terkait.

Dalam hal inipun Kades Sukasari tetap mengingatkan kepada masyarakat agar, “tetap ikuti intruksi protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker, serta jaga jarak,” tutup Kades Lukker. (ADV)

 

Laporan : Minuhar

About adminSNN

Check Also

Pemdes Suka Marga Bagikan Ribuan Masker dan BLT Tahap 2

REJANG LEBONG – BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Berawal dengan kata basmallah Pemdes Suka Marga Kecamatan Curup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *