Minggu , 12 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / Secara Transparan Pemdes Mangkurajo Laksanakan Titik Nol, Pembangunan Bedah Rumah dan TPT

Secara Transparan Pemdes Mangkurajo Laksanakan Titik Nol, Pembangunan Bedah Rumah dan TPT

LEBONG, SNN – Rabu (24/06) Pemerintah Desa Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong Propinsi Bengkulu, melakukan kegiatan titik nol pembangunan desa secara transparan.

Adapun kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan setelah titik nol ini yaitu, pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dengan volume 35 meter yang berlokasi di Dusun III dan bedah rumah 11 unit seperti yang tertera dengan jelas pada papan plang dilokasi pembangunan.

Kegiatan titik nol ini dihadiri oleh Camat Lebong Selatan, Polsek Lebong Selatan bhabinkamtibmas, babinsa, TA, PD, PLD, BPD, Kepala Desa M. Syaeri dan perangkat desa,
perwakilan dari masyarakat, serta unsur lainnya.

Terkait sebagai tercantum dalam lampiran materi bahasan yang dilaksananakan, seperti :
1. Peletakan batu pada titik nol TPT dan
2. Peletakan batu pertama titik nol bedah rumah

Musyawarah kegiatan titik nol dipimpin oleh Ketua BPD Jumingan dan Sekdes Ahmat Taufik.

Ketika dikonfirmasi Kepala Desa Mangkurajo menyampaikan, “titik nol yang pertama bantuan bedah rumah dengan anggaran kurang lebih Rp. 22.500.000 juta per KK untuk pekerjaan bulan ini sama-sama kita lihat sudah berjalan 40% , titik nol yang kedua yaitu TPT manfaatnya yaitu pada saat dibangunnya gedung serba guna agar tanah tidak turun kebawah untuk tahap ini kita hanya ada 2 titik nol dari keseluruhan dari 11 rumah untuk target bedah rumah sesuai dengan aturan harusnya tahap awal ini sudah 100% untuk satu unit , untuk TPT 100% juga untuk tahap pertama ini,” terang Kades.

Untuk pekerjaan ini kita utamakan masyarakat desa Mangkurajo, agar bermanfaat untuk masyarakat kami dan untuk menambah ekonomi untuk warga juga,” tambahnya.

Kades juga mengimbau kepada warga desa, “karena bangunan punya kita sendiri dan yang bekerja warga kita sendiri jadi usahakan sebaik-baiknya untuk proses pembuatan bangunan tersebut,” tutupnya. (ADV/MNHR)

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Bening Gelar Opname dan Sertifikasi Penggunaan DD dan ADD Tahap I Tahun 2020

REJANG LEBONG, SNN – Tak lupa panjat puji dan syukur Pemerintah Desa Air Bening Kecamatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *