Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Sekber Media Minta Inspektorat Periksa Pembangunan Rabat Beton Desa Palak Bengkerung

Sekber Media Minta Inspektorat Periksa Pembangunan Rabat Beton Desa Palak Bengkerung

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com  – Terkait Berbagai isu tak sedap yang menerpa Desa Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan beberapa hari yang lalu. Dimana salah satu item pekerjaannya di sorot pihak APH dan lembaga perkumpulan Sekber media online serta para awak media yaitu pembuatan jalan rabat beton sepanjang 426 m dengan dana 257 juta lebih.

Berdasarkan temuan awak media dan Tim Sekber Media online (SMO) maka akan menyurati Inspektorat secara resmi terkait pekerjaan tersebut, diantaranya :

– Pekerjaan rabat tersebut tidak   menggunakan muksa mall sehingga diragukan daya rekat semen sebab air adukan akan cepat meresap dan kering.
– Pekerjaan rabat beton tersebut menggunakan standar adukan campuran semen dan krocos 1:7-8 rori, sehingga kekuatan beton jawu dari standar yang ada, dimana standar SNI nya 1:3.

Di tempat terpisah tim Sekber media online Nopredy Herawan angkat bicara, “betul kita akan menyurati Instansi terkait atas temuan tim di atas,” ujar Nopredy Herawan.

Lebih lanjut Nopredy Herawan menjelaskan, “dari temuan di atas maka kami meminta Inspektorat memberhentikan sementara pekerjaan tersebut, sebab dari adukan semen dan krocos jauh dari standar yang ada dan pekerjaan terkesan asal-asalan ( total loss), ada aturan campuran semen dan krocos bukan se enak perut mereka ,ini bukan uang pribadi tapi uang negara,” tegasnya.

Jadi kami minta pihak Inspektorat fungsikan tugas pengawasan, jangan setelah selesai pekerjaan lhp nihil terus, lebih baik mencegah dari pada nanti mubazir hasilnya,” tutup Nopredy Herawan.

Upaya konfirmasi dengan pihak terkait terus diupayakan. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *