Kamis , 29 Oktober 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Daerah / Sempat Dipending, Kegiatan Fisik Desa Pekalongan Kembali Dilaksanakan

Sempat Dipending, Kegiatan Fisik Desa Pekalongan Kembali Dilaksanakan

KEPAHIANG, SNN – Pemerintah Desa Pekalongan Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, kembali melaksanakan pembangunan fisik yakni pembuatan jalan produksi, pembukaan dan pengerasan badan jalan yang sebelumnya telah dilaksanakan titik nol tepatnya pada bulan April lalu.

Proses pembangunan sempat di pending selama kurang lebih dari 2 bulan, dikarenakan dana kegiatan fisik tersebut sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19, yaitu penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga yang terdampak Covid-19.

Adapun volume bangunan yang sekarang dilanjutkan saat ini yaitu dengan panjang 9,75 meter dan lebar 3 m.

PJS Kades Desa Pekalongan Sofian Amsah SE, saat di temui awak media menjelaskan, “pekerjaan ini betul pending dikarenakan dana yang bersumber dari Dana Desa (DD) ini, sebagian dialihkan ke BLT penanganan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, fisik ini kurang lebih 2 bulan pending, dengan pencairan tahap II ini kita lanjutkan kembali pembangunan fisik tersebut,” terang Sofian Amsah.

Lanjutnya, “harapan saya selaku PJS di Desa Pekalongan ini, mudah-mudahan fisik yang sedang kita kerjakan sekarang tidak ada kendala sampai selesai,” harapnya.

Ditambahkan oleh Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Edi Santoso, “fisik ini dikerjakan secara swakelola memberdayakan masyarakat, setempat dan mengedepankan, Padat Karya Tunai (PKT),” tutup beliau.” (IBN)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Nekad Bawa Ganja, Warga Merigi di Bekuk Polisi

REJANG LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pada Rabu (28/10) kemarin, sekira pukul 11.30 Wib, Unit Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *