Selasa , 7 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Serah Terima Bantuan Secara Simbolis, Bupati Pastikan Program Bedah Rumah Berlanjut

Serah Terima Bantuan Secara Simbolis, Bupati Pastikan Program Bedah Rumah Berlanjut

BENGKULU SELATAN, SNN – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menyerahkan secara simbolis Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang sering disebut bantuan bedah rumah di Desa Tanjung Alam Kecamatan Kedurang, Kamis (26/12).

Selain serah terima secara simbolis, Bupati juga menyempatkan meninjau beberapa rumah warga penerima bantuan di Desa Tanjung Alam.

Mungkin bantuan dari pemerintah ini belum bisa sampai rumah benar-benar selesai. Harapan kami, adik sanak bisa melanjutkan pembangunan rumahnya. Kalau misalkan habis panen, bisa disisihkan sedikit,” pesan Gusnan.

Gusnan juga menyampaikan terimakasih kepada Fasilitator program BSPS se Bengkulu Selatan, atas kerjasama yang telah melakukan pendampingan, sehingga program BSPS berjalan dengan baik.

Bupati juga memastikan bahwa program bedah rumah tidak layak huni akan terus berlanjut di tahun 2020 mendatang. Bahkan di tahun 2020 bakal ada bantuan untuk Pembangunan Baru.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bengkulu Selatan, Darmawansya menyampaikan bahwa pada tahun 2019 ini sebanyak 449 unit rumah tidak layak huni dibantu. Dengan rincian 132 unit didanai dari APBD, 179 Unit dari APBN di SNVT dan 138 unit dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Untuk tahun 2020, direncanakan sebanyak 533 unit rumah tidak layak huni akan menerima bantuan. Dari program Dana Alokasi Khusus sebanyak 138 unit peningkatan kualitas dan 20 unit pembangunan baru, 300 unit dari program SNVT dan 75 unit dari APBD provinsi.

Insya Allah tahun depan akan ada program pembangunan baru sebanyak 20 unit. Ini tidak lepas dari perjuangan dan usulan dari bapak bupati dan kawan-kawan di Dinas Perkim,” jelas Darmawansya.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

About adminSNN

Check Also

BLT-DD Tahap II Disalurkan Pemdes Tambang Sawah Kepada 25 KPM

LEBONG, SNN – Pada Senin (06/07 ) setelah melalui beberapa proses dan pendataan terhadap masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *