Selasa , 17 September 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Sesda Bengkulu Selatan Launching Desa Batu Lambang Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Sesda Bengkulu Selatan Launching Desa Batu Lambang Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

BENGKULU SELATAN, SNN – Sekretaris Daerah (Sesda) Bengkulu Selatan Yudhi Satria MM, melaunching Desa Batu Lambang, Kecamatan Pasar Manna sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Pencanangan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan oleh Sesda Bengkulu Selatan Yudhi Satria, Kamis (12/9/2019).

Acara yang dipusatkan di halaman kantor Desa Batu Lambang juga dihadiri Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel Arif Budiarto, Kepala BPJS TK Cabang Bengkulu, Imam Saputra, Camat Pasar Manna Efredy Gunawan, Danramil 05 Manna, Kapten Idham dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sesda mengatakan, dengan telah di Launchingnya Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Desa Batu Lambang, dan yang merupakan Program Pemerintah yang menjangkau ke seluruh pelosok Desa ini bisa memberikan perlindungan dan jaminan kepada masyarakat khususnya para pekerja dan perangkat desa di Desa Batu Lambang.

“Saya harap seluruh warga untuk mendaftar BPJS Ketenagakerjaan, dengan terdaftar di BPJS ketenagakerjaan ini bisa membantu pekerja bila terjadinya kecelakaan baik pekerja diperusahaan maupun pekerja buruh harian atau perangkat desa sekalipun,” ujar Sesda.

Sambung Sesda, resiko kecelakaan kerja bisa mengintai kapanpun. Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini setidaknya dapat mengurangi beban biaya perawatan jika mengalami kecelakaan saat bekerja.

Sesda juga mengapresiasi Desa Batu Lambang yang telah menjadi Desa Sadar Jaminan Ketenagakerjaan. Dia berharap program ini juga diikuti oleh desa lainnya.

“Bila perlu desa memfasilitasi warga untuk terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga terjamin keselamatan warganya,” pungkas Sesda.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor : Cyntia Pramesti S.A.P

About adminSNN

Check Also

Gubernur Bengkulu Kukuhkan 32 Sahabat Tagana Sekolah Kabupaten Rejang Lebong

REJANG LEBONG, SNN – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kukuhkan Sahabat Tagana sekolah di Kabupaten Rejang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *