Rabu , 29 Januari 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Sesda Hadiri Rakor Persiapan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Sesda Hadiri Rakor Persiapan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

BENGKULU SELATAN, SNN – Demi menjaga keamanan di Kabupaten Bengkulu Selatan menyongsong Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata SIK mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral yang bertempat di Aula Command Center Polres Bengkulu Selatan, Selasa (17/12).

Turut hadir dalam rakor itu, Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Yudhi Satria MM, Komandan Sub Detasemen Polisi Militer (Denpom) Bengkulu Selatan, Letda CPM Wahyu, Pasi Ops Kodim 0408 BS – Kaur Kapten Inf Sumaryanto, para kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Kapolres mengungkapkan pengamanan Hari Raya Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020 merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang.

“Saya ingin agar seluruh pejabat terkait dan instansi terkait untuk bersama-sama menjaga dan mengamankan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Bumi Sekundang Setungguan yang kita semua cintai bersama ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, sesuai dengan tema dalam rangka mengamankan Hari Raya Natal dan Tahun baru 2020. Pihaknya sudah melibatkan seluruh instansi terkait untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di Bengkulu Selatan.

“Tujuan rapat ini sebagai tanda kesiapan pengamanan terhadap masyarakat menyambut perayaan natal dan tahun baru 2020. Sekaligus meningkatkan pengamanan objek wisata yang akan ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun luar daerah yang datang berlibur di Bengkulu Selatan,”  imbuhnya.

Sementara itu Sesda Bengkulu Selatan, Yudhi Satria mengimbau semua pihak saling menjaga toleransi antar umat beragama menyambut Hari Raya Natal 25 Desember 2019 dan Tahun baru 2020.

“Hari ini juga kesempatan kita untuk melaksanakan diskusi agar kedepan kita bersama-sama menjaga dan mengamankan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Bengkulu Selatan,” pintanya.

Dia juga mengingatkan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru sering sekali terjadi kecelakaan atau kericuhan yang terjadi dikarenakan mengkonsumsi/meminum minuman keras dengan berlebihan.

“Saya juga minta agar masyarakat tidak mabuk – mabukan, main petasan, kebut – kebutan. Lebih baik kita rayakan tahun baru dengan berzikir dan berdoa, marilah kita ramaikan tempat ibadah pada malam tahun baru,” pungkasnya.

 

Pewarta  : Aslan Hasibuan

Editor : Cyntia

About adminSNN

Check Also

Sertifikasi PPHP Wujud Spirit Transparansi Yang Ditunjukkan Desa Talang Babatan

KEPAHIANG, SNN – Diakhir bulan Januari yang penuh barokah dan diawali kata basmallah dan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *