Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Sesuai Harapan, Pelaksanaan Pelatihan KPM Desa Gunung Alam Berjalan Lancar

Sesuai Harapan, Pelaksanaan Pelatihan KPM Desa Gunung Alam Berjalan Lancar


LEBONG| BENGKULU, www.sinarnusantaranews.com Pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) dilaksanakan di Desa Gunung Alam Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong, terlaksana dengan baik, Sabtu (19/12).

Pelaksanaan pelatihan dihadiri oleh Kabid PMD Eko Budi S. M. Eng, TA PSD Nazarudin, S.Pd, Camat Aleci Hutabarat, S.Sos, Bhabinkamtibmas Boga, Babinsa Isnan, PD Pemberdayaan Doni AB, SE, PLD Gustina, Kades Budi Irawan dan peserta pelatihan yang terdiri dari Kader-Kader Posyandu yang terdiri dari ibu-ibu PKK yang ditugaskan oleh Kepala Desa.

Dengan narasumber pada pelatihan Kader Pembangunan Manusia disampaikan oleh TA, Pendamping Desa dan PMDSos.

Camat Aleci Hutabarat, S.Sos, menyampaikan bahwa, “pelatihan yang dilaksanakan di Desa Gunung Alam hari ini berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana,” ujarnya.

Dalam rangkaian acara ini peserta pelatihan dapat menyerap apa yang disampaikan oleh narasumber melalui program pemerintah desa baik dari Kementrian terkait masalah stanting bagaimana pertumbuhan bayi menjadi manusia yang tumbuh.

Kepada awak media Kepala Desa Budi Irawan mengatakan, “kami menyambut antusias program ini dengan harapan kepada ibu-ibu peserta pelatihan yang telah mendapat pelajaran dari narasumber bisa menerapkan ke masyarakat terdiri dari 4 dusun,” kata Kades.

Lanjut Kades, “contohnya untuk ibu hamil di dusun 1 mereka akan mendata Kandungan dan dibawa ke Puskesmas untuk memeriksa kesehatannya ibu dan bayinya. Mereka akan melapor ke Kader yang telah dilatih.”

Kegiatan berjalan dengan lancar berjalan sesuai dengan harapan. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Lakok Laksanakan Titik Nol Pembangunan Sumur Bor

  Bengkulu Utara, sinarnusantaranews.com – Melalui Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2021, Pemerintahan Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *