Kamis , 15 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Sesuai Harapan, Pelaksanaan Pelatihan KPM Desa Kota Baru Berjalan Lancar

Sesuai Harapan, Pelaksanaan Pelatihan KPM Desa Kota Baru Berjalan Lancar

LEBONG| BENGKULU, www.sinarnusantaranews.com – Pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) dilaksanakan di Desa Kota Baru Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong terlaksana dengan baik, Sabtu (26/12).

Dalam kegiatan ini dihadiri Camat Uram Jaya, Kades Abdulah, TA PSD, PDP, PLD, TA TTG dan peserta pelatihan yang terdiri dari Kader-Kader Posyandu dari ibu-ibu PKK, yang ditugaskan Kepala Desa.

Dengan narasumber pada pelatihan Kader pembangunan manusia disampaikan oleh TA, Pendamping Desa dan PMDSos.

Kades Abdulah menyampaikan bahwa “pelatihan yang dilaksanakan di desa Kota Baru hari ini berjalan dengan lancar sesuai rencana,” ujarnya.

Dalam rangkaian acara ini peserta pelatihan dapat menyerap apa yang disampaikan oleh narasumber melalui program pemerintah desa baik dari Kementerian terkait masalah stanting bagaimana pertumbuhan bayi menjadi manusia yang tumbuh.

Kepada awak media Kepala Desa Kota Baru Abdulah mengatakan, “kami menyambut antusias program ini dengan harapan kepada ibu ibu peserta pelatihan yang telah mendapat pelajaran dari narasumber bisa menerap kan ke masyarakat terdiri dari 4 dusun,” kata Kades.

Lanjut Kades, “contohnya untuk ibu hamil di dusun 1 mereka akan mendata kandungan dan di bawa ke puskesmas untuk memeriksa kesehatan ibu dan bayinya, mereka akan melapor ke Kader yang telah dilatih.”

Kades mengatakan kami menyambut antusias program ini dengan harapan kepada ibu-ibu peserta pelatihan yang telah mendapat pelajaran dari narasumber bisa menerapkan ke masyarakat terdiri dari 4 dusun.

Contohnya untuk ibu hamil di dusun 1, mereka akan mendata kandungan dan dibawa ke Puskesmas untuk memeriksa kesehatannya ibu dan bayi mereka akan melaporke kader yang telah dilatih, kegiatan berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Demi Hasilkan Data Akurat, Tim Pokja Tanjung Bungai 1 Sambangi Rumah Warga

  Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Untuk menindaklanjuti instruksi dari Menteri Desa, melalui dirjen tanggal 1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *