Home / Daerah / Bengkulu / Siap Majukan Bank Bengkulu, Ini Strategi Dirut Ahmad Irfan

Siap Majukan Bank Bengkulu, Ini Strategi Dirut Ahmad Irfan

Bengkulu, sinarnusantaranews.com  –  Tepat pada Rabu (27/07) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmi melantik jajaran Direksi Bank Bengkulu yang baru. Bertempat di Aula H. Mochtar Azehari, Graha Bank Bengkulu Kantor Pusat lantai 7.

Adapun jajaran Direksi yang dilantik yakni Direktur Utama Bank Bengkulu Ahmad Irfan, Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu Jufrizal Eka Putra dan Komisaris Bank Bengkulu Alfian.

Ditemui awak media usai pelantikan, Gubernur mengatakan setelah melalui proses fit and proper test di OJK dan mendapatkan persetujuan pada RUPSLB jajaran direksi Bank Bengkulu yang baru telah terbentuk untuk periode 2022-2026.

Beliau juga menjelaskan bahwa terdapat empat poin yang perlu diperhatikan Direksi baru guna mempercepat akselerasi kemajuan Bank Bengkulu.

“Seperti mempercepat proses digitalisasi dan perkembangan ekonomi kreatif, peningkatan kualitas pelayanan nasabah. Berikutnya, melakukan harmonisasi regulasi yang bersifat nasional seperti perundang – undangan, peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Peraturan Bank Indonesia dan terakhir melakukan evaluasi dan penempatan sumber daya manusia (SDM),” terang Gubernur.

Di sisi lain Direktur Utama Bank Bengkulu Ahmad Irfan juga mengungkapkan dirinya siap memajukan Bank Bengkulu selama periode beliau menjabat.

Adapun strategi yang akan diterapkan yakni, “dengan cara meningkatkan pelayanan seperti service excellent yaitu pelayanan yang baik menjadi dasar perkembangan perbankan. Kemudian, IT yang memadai untuk mengetahui perkembangan dan ketetapan pelayanan. Berikutnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan SOP (Standard Operating Procedure) agar tidak bertentangan dalam berbisnis agar lebih berkwalitas,” jelasnya.

“Selain itu tantangan dunia perbankan yang dipesankan Gubernur tadi, juga diperlukan sinergitas dan kolaborasi dengan Bank yang memiliki permodalan dan sarana serta prasarana yang memadai guna mempercepat proses transformasi digital Bank Bengkulu,” pungkas Ahmad Irfan. (C.P/ V.K)

About adminSNN

Check Also

Senator Riri “World Cancer Day” Bukan Sekedar Peringatan Biasa

Bengkulu, Sinarnusantaranews.com – Penduduk dunia memperingati Hari Kanker Sedunia 2023 atau World Cancer Day, Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *