Jumat , 23 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Siapkan Mess Untuk Tenaga Medis Covid – 19

Siapkan Mess Untuk Tenaga Medis Covid – 19

BENGKULU SELATAN, SNN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, akan menyiapkan mess atau tempat tinggal khusus bagi para tenaga medis yang menangani virus corona (Covid – 19).

Rencananya Hotel Duta Beach akan dijadikan sebagai mess bagi para tenaga medis tersebut.

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, tak menampik hal itu. Menurutnya, menyiapkan tempat tinggal khusus bagi para tenaga medis yang menangani  Covid – 19. Merupakan salah satu upaya antisipasi pihaknga dalam penanganan Covid – 19 jika nantinya masuk ke Bengkulu Selatan.

“Mulai dari ruang isolasi khusus bagi para pasien yakni di asrama Akdemi Kebidanan. Sampai mess bagi para tenaga medisnya,” beber Bupati.

Lebih lanjut, sambung Gusnan, walaupun sudah menyiapkan sejumlah persiapan sejak dini. Dirinya berharap covid – 19 tidak masuk ke Bengkulu Selatan.

“Caranya ? Ya, dengan mengikuti imbauan pemerintah. Anggap sekarang kita ini sedang terpapar (virus corona). Sehingga, kita jadi lebih peduli dengan kesehatan dan menjaga stamina. Serta menjaga agar istri, suami dan anak serta keluarga tidak ikut terpapar,” pungkasnya.

Dia juga mengimbau agar seluruh masyarakat Bengkulu Selatan tetap waspada dan antisipasi. Khususnya bagi para perantau yang baru saja pulang agar mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari kedepan. Serta, selama covid – 19 masih menjadi pandemi agar kiranya tidak mudik ke daerah masing – masing.

“Karena kita tidak tahu membawa pulang virusnyabatau tidak. Lebih baik mencegah daripada harus mengobati. Sebab, nyawa keluarga dan seluruh masyarakat Bengkulu Selatan menjadi taruhannya jika kita tidak peduli akan covid – 19 ini,” sambungnya. (A.H)

About adminSNN

Check Also

Opname, TMMD Over Target

LEBONG, SNN – Penyerahan hasil TMMD ke 109 TA 2020, sukses dilaksanakan pada Rabu (21/10) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *