Selasa , 18 Desember 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Berita / Hukum / SIDANG PERDANA TUNTUTAN TERHADAP KUASA PANTI ZAAM – ZAAM

SIDANG PERDANA TUNTUTAN TERHADAP KUASA PANTI ZAAM – ZAAM

BENGKULU, SNN – Sidang Gugatan terhadap Pengurus Panti Zaam – Zaam saat ini, yang telah diagendakan Pengadilan Negeri Kelas 1A Bengkulu hari ini digelar.

Tuntutan penggugat [ Nurhayati. AR ] terhadap tergugat atas tindakan melawan hukum terhadap kuasa panti Zaam-Zaam, namun jawaban tergugat [ Suwarti Kayum. S .Pd.i ] menurut kuasa hukum penggugat,Ahmad Sahrul Marpaung, SH melenceng dari apa yang diperkarakan.

Jawaban tergugat yang disampaikan dalam persidangan, menurut kuasa Hukum penggugat Ahmad Sahrul Marpaung,SH. Menyampaikan,

”kami kuasa hukum penggugat akan mengajukan teflik,yang isinya membantah jawaban tergugat yang mengatakan bahwa Kompetensi absolut. kompentensi absolut adalah kewenangan hakim yang mengadili perkara aquo. Barang bukti Perkara ini bukan tentang waris akan tetapi mengenai perbuatan melawan hukum. Dalam Hal tersebut, tergugat telah salah menafsirkan tentang perkara yg diajukan oleh Penggugat”

Ahmad Sahrul Marpaung,SH menambahkan,

”berdasarkan yurisprudensi, Mahkamah Agung Republik Indonesia,bahwa sengketa perbuatan melawan hukum adalah kewenangan Hakim Pengadilan Negeri, tergugat memaksakan kehendak bahwa perkara ini adalah sengketa waris. Padahal dia tahu, antara penggugat dan tergugat tidak ada hubungan hak waris.”

Pewarta  : Anel Yadi

Editor     : Asri

About adminSNN

Check Also

Kondisi Lubang Di Tengah Jalan Di Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur

KAUR, SNN – Meski dana dikucurkan untuk  unit pemeliharaan rutin jalan negara setiap tahun ada, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *