Minggu , 9 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Kepahiang / Sikapi dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Pemkab Kepahiang gelar rapat dengan Forkopimda dan OPD

Sikapi dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Pemkab Kepahiang gelar rapat dengan Forkopimda dan OPD

KEPAHIANG, SNN – Dengan  cepat dan sigap dan tampa mengulurkan waktu pemerintah kabupaten Kepahiang Propinsi Bengkulu dengan melibatkan seluruh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan OPD Pemerintah Kabupaten Kepahiang gelar rapat antisipasi penyebaran virus corona covid-19 diruang rapat Bupati Kepahiang pada Selasa (17/03) sebagai tindaklanjut atas instruksi dan Surat Edaran (SE) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN RB) Nomor 19 tahun 2020.

Dari pertemuan dimulai dari puku 10,00 wib dan selesai puku 13,00 wib dan alhasil keputusan rapat, mulai Rabu (18/03) sampai dengan 14 hari ke depan untuk pelajar tingkat TK, SD sampai dengan SMP dan dianjurkan untuk melaksanakan aktivitas belajar di rumah, sambil menunggu perkembangan dan petunjuk dari pusat selanjutnya.

Didalam rapat ini Bupati Kepahiang menjelaskan, “belajar di rumah dengan baik dan harapan kita diawasi oleh orangtua, bukan berarti libur dan bisa bermain kesana kemari tapi  Anak-anak tetap belajar tetap belajar sesuai dengan arahan sekolah,” jelas Bupati.

Selanjutnya, “kita akan tindaklanjuti juga pembentukan gugus tugas antisipasi Corona, dan untuk kegiatan perkantoran, disampaikan Bupati bahwa para ASN diminta tetap menjalankan tugas seperti biasanya namun dengan melakukan antisipasi seperti cuci tangan, menggunakan masker serta menjaga pola hidup sehat dan  Bupati menegaskan yang lebih penting adalah larangan untuk pejabat melaksanakan dinas luar, dengan pengecualian yang sifatnya penting dan sangat mendesak,” ucap Bupati Dayat.

Lanjutnya, “untuk Dinas Luar dibatasi dulu, kecuali sifatnya sangat penting, artinya aktifitas kerja ASN tetap berjalan, sementara acara kabupaten yang dibatalkan masih dikoordinasikan, hanya saja, kegiatan Musrenbang sudah kita sebarkan undangan, jadi tetap kita laksanakan,” sampai Bupati.

Disampaikan Wakil Ketua 1 DPRD Kepahiang Andrian Defandra, M.Si setelah mengikuti rapat, bahwa kepada segenap masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk menerapkan pola hidup sehat.

Kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang dihimbau untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, hindari kontak fisik dan selalu mencuci tangan setelah melakukan pekerjaan atau kontak fisik atau hal lain yang memungkinkan penyebaran virus Covid-19 ini, dan yang pasti sebisa mungkin untuk menghindari kerumunan massa dan kemungkinan lain yang memungkinkan kita untuk tertular virus Covid-19 ini,” sampai Andrian.

Rapat dipimpin Bupati Kepahiang Dr.Hidayatullah Sjahid,MM.IPU, Hadir Wakil Bupati Kepahiang Neti Herawati,S.Sos, Wakil Ketua 1 Andrian Defandra, M.Si, Wakil Ketua II Drs.M.Thobari Muad,SH, Kajari Kepahiang H.Lalu Syaifudin, MH, Kapolres Kepahiang AKBP.Suparman, SIk, Unsur Forkopimda, Direktur RSUD Kepahiang, Ketua MUI dan Jajaran Kepala OPD dalam Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepahiang. (FB)

About adminSNN

Check Also

Jelang Musda Hipmi Provinsi Bengkulu, Ini Caketum Yang Akan Maju

BENGKULU, SNN – Siapa yang tidak kenal Hipmi, organisasi besar yang telah berusia 48 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *