Sabtu , 28 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Utara / Simulasi, Bawaslu BU Fokus Pengawasan Tahapan di TPS dan Pencegahan Covid19

Simulasi, Bawaslu BU Fokus Pengawasan Tahapan di TPS dan Pencegahan Covid19


BENGKULU UTARA, sinarnusantaranews.com – Dijadwalkan, proses simulasi pungut hitung untuk Pilgub Bengkulu dan Pilbup Bengkulu Utara berlangsung di Desa Sawang Lebar, TPS II, Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) pada 21 November mendatang.

Hal itu dilakukan jelang pemungutan suara serentak 9 Desember mendatang, tentang tata cara pungut hitung dengan standar Covid19.

Kordiv. Pengawasan, Humas dan Hubal, Tri Suyanto, SE mengatakan dalam giat itu nanti Bawaslu Bengkulu Utara ikut mengawasi tidak hanya soal pengawasan proses pungut hitung tetapi bagaimana standarisasi penerapan protokol kesehatan Covid19 yang dilakukan.

Simulasi pungut hitung real nanti kita ikut mengawasi prosesnya begitu juga penerapan protokol kesehatan Covid19 di TPS,” ungkap Tri, Selasa (17/11).

Dalam penerapannya nanti pemilih harus menggunakan sarung tangan, pemberian tinta juga ditetes tidak lagi dicelupkan. Mereka yang dicek suhu tubuhnya lebih dari 37,3 derajat celcius akan diarahkan ke bilik suara khusus, semuanya akan disimulasikan,” pungkasnya. (ADV/AMT)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penjabat Bupati B-U Tak Hadir Paripurna, Pimpinan Batalkan Rapat Pembahasan RAPBD TA 2021

 BENGKULU UTARA, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara kembali laksanakan rapat Paripurna, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *