Senin , 30 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / SMA Negeri 4 Lebong Lakukan Cek Kesehatan Bersama Pihak Puskesmas Topos dan Bangun 10 WC Untuk Kebersihan Bersama

SMA Negeri 4 Lebong Lakukan Cek Kesehatan Bersama Pihak Puskesmas Topos dan Bangun 10 WC Untuk Kebersihan Bersama

LEBONG, SNN – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Lebong Propinsi Bengkulu berkerjasama dengan pihak Puskesmas Kecamatan Topos lakukan cek kesehatan demi mencegah penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan sekolahnya dan lakukan kegiatan pembangunan fisik, Rabu (09/09).

Meskipun telah menuju new normal life antisipasi penyebaran Covid-19 masih tetap dilakukan, cara tersebut dilakukan oleh pihak SMA N 4 Lebong bersama pihak Puskesmas Topos dengan melakukan pengecekan kesehatan di sekolah.

Adapun hal yang dilakukan yakni :
– Cek tensi darah
– Timbang berat badan
– Pengukuran tinggi badan

Selain melakukan kegiatan pengecekan kesehatan di hari yang sama tepatnya Rabu (09/09) pihak sekolah SMA Negeri 4 Lebong, juga melakukan kegiatan pembangunan fisik.

Dengan memanfaatkan dana DAK propinsi dengan jumlah kurang lebih 180 juta, pihak sekolah membangun WC sebanyak 5 unit untuk siswa dan dewan guru.

Selain itu pihak sekolah juga lakukan rehab WC sebanyak 5 unit dengan menggunakan dana komite sekolah berjumlah kurang lebih 10 juta.

Ketika dikonfirmasi awak media SNN Kepala Sekolah SMA N 4 Lebong Adnan Hori M.Pd, menjelaskan, “untuk saat ini yang kita lakukan adalah cek kesehatan, dan pembangunan fisik yaitu pembangun wc, untuk siswa/siswi dan para guru. Hal ini dilakukan untuk melengkapi fasilitas kebersihan dan demi menjaga kenyamanan serta kesehatan bagi guru maupun siswa,” terang Kepsek Adnan Hori M.Pd.

Saya jelaskan sedikit untuk diketahui kegiatan pengecekan kesehatan ini kita lakukan agar kita keluarga besar SMA N 4 Lebong ini terhindar dari wabah covid-19 demi keamanan bersama, kita tetap harus mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan,  kita juga selalu mengimbau kepada siswa harus tetap waspada,” tuturnya.

Sambung Kepsek, “pembangunan yang kita lakukan ini juga ada kaitannya dengan kebersihan sebab WC adalah fasilitas yang selalu kita gunakan bersama-sama jadi dari pihak sekolah ingin fasilitas yang digunakan para siswa itu menjadi lebih baik, WC yang lama kita rehab kembali dan kita bangun juga 5 unit WC yang baru demi kenyamanan dan kebersihan bersama ketika berada di lingkungan SMA N 4 Lebong ini,” pungkas Kepsek Adnan Hori. (MNHR)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penjabat Bupati B-U Tak Hadir Paripurna, Pimpinan Batalkan Rapat Pembahasan RAPBD TA 2021

 BENGKULU UTARA, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara kembali laksanakan rapat Paripurna, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *