Home / Daerah / Bengkulu Selatan / SMK IT Malik Bengkulu Selatan Berikan Peluang Sekolah Gratis Untuk Generasi Muda

SMK IT Malik Bengkulu Selatan Berikan Peluang Sekolah Gratis Untuk Generasi Muda

Bengkulu Selatan, Sinarnusantaranews.com – Faktor ekonomi acap kali menjadi penghalang bagi generasi muda untuk melanjutkan Pendidikan. Namun hal ini tak perlu dikhawatirkan lagi. Karena peduli terhadap dunia pendidikan dan tak mau mimpi para generasi muda berhenti di tengah jalan, SMK IT Malik Bengkulu Selatan memberikan peluang bagi tamatan SLTP sederajat melanjutkan pendidikan belajar secara gratis.

SMK IT Malik Bengkulu Selatan memberikan peluang besar untuk generasi muda yang ingin mengenyam pendidikan setara SMK/SMA yang mana setelah lulus SLTP berhenti akibat faktor ekonomi.  

Tak tanggung-tanggung SMK IT AL Malik yang beralamat Jalan Fatmawati Kota Manna ini memberikan bantuan sekolah secara gratis dari mulai pendaftaran hingga siswa menerima ijazah kelulusan dengan fasilitas yang tak kalah dengan sekolah lainnya.

Diketahui SMK IT AL Malik ini merupakan satu-satunya sekolah dengan dana BOS nya diperuntukan seluruhnya menunjang program pendidikan dan 30% untuk pembangunan.

Ahmad Soepriadi, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMK iT AL Malik mengatakan, “sekolah ini siswanya kita kadang jemput bola dan membantu mereka sekolah lagi dengan cara pendekatan dan semua biaya gratis disini dari komite dan uang pembangunan,” ujarnya, Senin (09/01/2023).

“Alhamdulillah Sekolah sudah Terakreditasi dengan 20 tenaga pendidik, bukan masalah pendidik saja, kami juga melakukan pendekatan kepada siswa karena mereka masih banyak yang tidak aktif sekolah dikarnakan alasan membantu orang tua dan lainya,” ungkapnya.

Ahmad juga mengatakan pada tahun ajaran 2022/2023 jumlah siswa SMK it Al Malik berjumlah 187 dan inipun sudah pengurangan karna alasan pindah sekolah dan menikah.

“Pihak kami selalu berusaha agar 187 siswa ini dapat semaksimalnya aktif sekolah dengan berbagai macam cara pendekatan emosional yang kami lakukan sampai saat ini,” tutup Kepala Sekolah.

Berdasarkan informasi yang dijelaskan oleh Kepala Sekolah banyak siswanya yang saat ini dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi di Perguruan Tinggi, ada yang dapat dana BIDIKMISI, serta bekerja di berbagai tempat yang lebih layak dan dapat mengejar cita-citanya. (CP)

About adminSNN

Check Also

Polsek Sanga Desa Berhasil Amankan Dua Pelaku Pencuri Buah Sawit

Kedua Pelaku Pencuri Buah Sawit diamankan Polsek Sanga Desa MUBA, Sinarnusantaranews.com – Semua warga negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *