Rabu , 5 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / SMK  Negeri 04 Lebong Butuh Perhatian Extra

SMK  Negeri 04 Lebong Butuh Perhatian Extra

LEBONG, SNN – Di dalam dunia pendidikan butuh pengamanan yang cukup, sehingga para siswa dan siswi dapat belajar dengan tenang dan konsentrasi yang bagus, inilah yang dibutuhkan oleh SMK Negeri  04 Lebong, bertepatan di Desa Talang Ulu Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong Propinsi Bengkulu dari fasilitas Gedung, Wc, pelapis tebing dan Pagar/tembok, melihat kondisi di lapangan SMK ini sangat rawan dengan binatang buas seperti babi dan yang lain-lain.

Seperti yang diketahui sekolah ini sangatlah dekat dengan semak belukar yang sangat rawan dengan hama babi, dan di areal SMK ini tekstur tanahnya sangat  rawan bencana longsor maka sangat diharapkan adanya pelapis tebing, dan mengingat siswa-siswi SMK ini yang berjumlah kurang lebih 500 siswa sedangkan WC hanya satu, sudah jelas dapat kita lihat dan analisa, sangat dibutukan penambahan Wc baik untuk dewan guru ataupun siswanya.

Pada peninjauan awak media SNN dapatlah pemerintahan pusat ataupun daerah dapat menerapkan bantuan-bantuan yang dibutukan pihak SMK Negeri 04 lebong ini, baik dari dana APBN, ABD maupun DAK, DAU, mengingat hal ini sangat dibutuhkan SMK ini.

Di saat awak media SNN meminta tangapan dengan pihak sekolah Kepsek Harun Suardi S. Pd., M.Si menjelaskan, “kami sudah melakukan permohonan baik secara lisan maupun secara proposal, yang mana permohonan kami ini berupa penambahan gedung, WC, Pelapis Tebing, maupun Tembok, sudah kami lakukan, namun belum tahu kapan akan terealisasi apakah di tahun ini atau pun di tahun 2021 nanti” terang Kepsek.

“Harapan kami di tahun ini kami mendapatkan hal ini minimal 70 % dari permohonan sebab mengingat sekolah kami ini sangat-sangat dekat dengan semak belukar sudah jelas dapat kita banyangkan acaman-ancaman yang akan datang, dan mengenai WC sekolah kami kerap kali kami guru-guru menumpang ke rumah rumah warga sebab Wc sekolah kami hanya ada satu, sudah kelas antrian, sedangkan kami guru berjumlah 30 orang dan siswa 500 san siswa dapat dibayangkan ketika serempak membutukan Wc tersebut, maka dengan ini kami berharap kepada pihak pemeritahan yang terkait dapatlah membantu keluhan-keluhan kami ini  dan sesegera mungkin,” jelas Harun Suardi S. Pd., M. Si, dengan nada mengharap. (YNS)

 

About adminSNN

Check Also

Pembinaan Dan Evaluasi Terkait Administrasi Pelaksanaan Dana Desa Sukau Rajo Oleh Tim BPKP Propinsi

LEBONG, SNN – Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, atau yang disingkat BPKP Propinsi Bengkulu melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *