Rabu , 23 Oktober 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Solialisasi Pembentukan Bank Sampah Yang Produktif

Solialisasi Pembentukan Bank Sampah Yang Produktif

KEPAHIANG,SNN – Kegiatan yang bersumber dari dana CSR dan swadaya pengurus  PLTA Ujan Mas,melaksanakan Solialisasi Pembentukan Bank Sampah dilaksanakan di aula serbaguna PLN Kelurahan Ujan Mas Kabupaten Kepahian,Kamis 03/10.

Acara Solialisasi tersebut dihadiri 10 desa yakni kelurahan ujan mas,desa Suro Baru,desa Suru Ilir, desa Suro Lembak,desa Pekalongan,desa Cugung Lalang,desa Suro Bali,desa Tanjung alam,desa Air Hitam,desa Susup, beserta masyarakat yang mewakili desa masing-masing.

Turut hadir Manajer Keuangan Sektor PLN Ujan Mas Aris,Ketua Kegiatan Yusuf, Wakil Ketua Baharoni,Seketaris Sulpadli, Bendahara Suardi dan Jajara PLN Ujan Mas lainnya,.

Paparan yang disampaikan Aris menjelaskan,manfaat dari limbah sampah yang dikelola begitu besar manfaatnya bahkan dapat menambah perekonomian yang begitu pesat dari pemanfaatan pengelolahan sampah tersebut.

 “Kami mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan sampah-sampah yang ada terutama sampah plastik. Dari sampah kita sendiri, jika kita sadari besarnya manfaat sampah tersebut sudah barang tentu faedahnya untuk kita semua”, ucapnya.

Di tempat yang sama,Suardi juga menjelaskan “makna sampah yang selama ini di masyarakat belum banyak yang tahu,maka dari itu kami menghimbau agar kita bekerjasama dalam pengelolaan sampah- sampah yang bisa dimanfaatkan”, ucapnya sambil menunjuk kelayar.

 

Pewarta : Fheby

Editor : Cyntia Pramesti S.A.P

 

About adminSNN

Check Also

Pertandingan Tim Sumut vs Babel Jadi Laga Pembuka, Pada Porwil Cabor Sepak Bola

BENGKULU SELATAN, SNN  – Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X se-Sumatera cabang olahraga (cabor) sepak bola …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *