Sabtu , 28 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Solialisasi PKT Dan Prapelaksanaan Kegiatan Tahun 2020 Desa Cirebon Baru, Berjalan Kondusif

Solialisasi PKT Dan Prapelaksanaan Kegiatan Tahun 2020 Desa Cirebon Baru, Berjalan Kondusif

KEPAHIANG, SNN – Dengan rahmat Allah swt sehingga pada Hari ini Desa Cirebon Baru Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang melaksanakan sosialisasi Padat Karya Tunai (PKT) serta melaksanakan Prapelaksanaan kegiatan dengan anggaran tahun 2020 dengan baik dan transparan, dan dengan berbagai tema dan visi akan dilaksanakan dengan baik demi kemajuan desa dan masyarakat agar dapat memahami PKT dan tupoksinya dengan baik dan benar.

Adapun kegiatan ini dihadiri langsung oleh Camat Seberang Musi Gunawan Supriadi S. Ip, Sekcam Seberang Musi, Team Ahli(TA),PDTI Ade Saputra, Doni, PD Tamrin, Bhabinkamtibmas Aipda M Sahidin, Kepala Desa Cirebon Baru Topan, seluruh Pemdes Desa Cirebon Baru, serta masyarakat dan peserta PKT.

Didalam Pemaparan Kepala Desa Cirebon Baru Topan memaparkan, “kami selalu akan mematuhi segala bentuk petunjuk dan juklak juklis dan aturan yang sudah ditetapkan dalam melaksanakan kegiatan di desa ini, semuanya kita lakukan demi kemajuan dan perekonomian di desa ini namun selalu kami harap, ada masukkan serta bimbingan agar kami tidak salah jalan didalam pembangunan desa ini, dan di tahun 2020 ini kami di dalam perencanaan pada tahun 2019 tidak dapat kita penuhi semuanya dibagian fisik dikarenakan ada beberapa fisik yang sudah direncanakan di tahun kemarin banyak dialihkan ke BLT DD sesuai dengan peraturan PMK yang sudah diimbaukan,” jelasnya.

Di tahun 2020 ini ada 4 item yang bisa kami laksanakan terdiri dari rabat beton dan siring cacing, Tembok Pelapis Tebing (TPT) papin blok, dan pagar paut, itupun jika tidak ada perubahan lagi, sebab sering kali di tahun ini dikarenakan covid APBDes selalu ada perubahan dan oleh karena itu didalam pembangunan ini nanti, kami berharap segala pihak terkait dapat membimbing kami dengan baik dan benar sekali hingga kualitas dan manfaatnya bisa kami nikmati berskala panjang,” ucap Topan.

Dilanjutkan oleh Camat Seberang Musi, “setiap kali saya ingatkan terus di Kecamatan Seberang Musi ini tolong di setiap desa SPJ, pertanggungjawaban setiap tahun yang sudah sudah maupun yang baru berjalan agar selaku dilengkapi,” ujar Camat.

Saya mohon tolong beri kepada kami pihak Kecamatan, arsipnya agar kelak ketika ada pihak terkait yang mau mengeceknya kami bisa membantu meringankan beban desa karna kita tidak tahu perjalanan dan kesibukan kepala desa masing-masing, hingga kami bisa menerangkan dengan arsip yang kami miliki, oleh karena itu saya tegaskan jangan ditunda, tolong disiapkan arsip SPJ setiap tahunnya,” ucap Gunawan Supriadi S. Ip dengan tegas. (IBN)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penjabat Bupati B-U Tak Hadir Paripurna, Pimpinan Batalkan Rapat Pembahasan RAPBD TA 2021

 BENGKULU UTARA, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara kembali laksanakan rapat Paripurna, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *