Sabtu , 20 Juli 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Kepahiang / Solidaritas Tolak Kriminalisasi Wartawan Senior kepahiang

Solidaritas Tolak Kriminalisasi Wartawan Senior kepahiang

KEPAHIANG, SNN – Terkait kasus tuduhan atas Wartawati Boni, yang terjadi beberapa waktu lalu. Atas kasus yang menimpa Boni para anggota LSM, Ormas, Insan Pers, dan Aktivis Peduli Manusiawi mendatangi kejaksaan Negeri Kepahiang untuk menyampaikan  tuntutan sebagai rasa Solidaritas.

Adapun tuntutan yang disampaikan adalah :

  1. Memita hakim ketua yang menyidangkan kasus tersebut agar Boni dibebaskan, karena berdasarkan pertimbangan, kedua belah pihak telah berdamai dan tidak ada tuntutan di kemudian hari.
  2. Meminta kejaksaan negeri Kepahiang mengganti tim penutut umum kejaksaan negeri Kepahiang yang menangani perkara kasus wartawati yang tidak sesuai dan dianggap wajar melakukan tuntutan kepada wartawati yang telah diajukakn kepada majelis hakim.
  3. Memita pihak baik lembaga ORMAS, LSM, ISAN.PERS.ativis peduli manusiawi dan masarakat untuk mengawal peroses ini higa menimbul rasa keadilan dan menyusuri dugaan keriminalisasi terhadap pers

Atas tuntutan yang disampaikan kepada Kejaksaan Negeri Kepahiang didapat keterangan yang disampaikan juru bicara kejaksaan saat solidaritas itu terjadi.

“Kejaksaan menjunjung tinggi atas apa yang disampaikan. Namun terhadap kasusu Boni belum ditentukan bersalah atau tidaknya dan perlu dilakukan pengembangan terhadap kasus tersebut” jelasnya.

 

Pewarta  : Anel Yadi

About adminSNN

Check Also

Nelayan Bengkulu Selatan Dibantu Perahu Tempel

  BENGKULU SELATAN,SNN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan akan menyalurkan empat unit perahu tempel lengkap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *