Rabu , 21 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Stok Beras di Gudang Bulog Bengkulu Selatan Aman Hingga Akhir Tahun

Stok Beras di Gudang Bulog Bengkulu Selatan Aman Hingga Akhir Tahun

BENGKULU SELATAN, SNN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan memastikan bahwa stok beras yang tersedia di Gudang Bulog aman.

Assisten II Sekretatiat Daerah Bengkulu Selatan, Novman Ahmad Ali menyebutkan bahwa stok beras di Gudang Bulog saat ini mencapai 350 Ton. Ditambah lagi, dalam waktu dekat akan tiba sebanyak 200 Ton. Saat ini stok beras tersebut sudah tersedia di gudang Bulog Bengkulu. Novman Ali mengklaim stok tersebut cukup dan aman hingga akhir 2020 mendatang.

Stok 350 Ton yang ada di gudang, ditambah menyusul 200 Ton lagi, ini stoknya cukup untuk 7 bulan samlai 8 bulan ke depan,” tegas Novman Ahmad Ali didampingi Kabag Ekonomi, Zetmi Hayati saat meninjau Gudang Bulog di Desa Kota Padang Kecamatan Manna, Rabu (13/05).

Di masa pandemi Covid-19 ini, Novman Ali mengimbau kepada masyarakat Bengkulu Selataj agar tidak panik. Karena stok persediaan beras aman.

“550 Ton tadi, belum lagi stok beras yang beredar di masyarakat yang tidak diserap oleh Bulog. Ditambah lagi, saat ini petani kita sudah mulai turun tanam padi lagi. Artinya sangat aman,” beber Novman.

Novman Ali juga kembali menegaskan instruksi Bupati Bengkulu Selatan agar tidak menjual gabah dan padi ke luar Provinsi Bengkulu. Ini sebagai upaya antisipasi terjadinya kerawanan pangan di saat pandemi Covid-19.

Selain beras, dalam beberapa hari ke depan, gudang Bulog Bengkulu Selatan akan mendapat pasokan 50 Ton gula. Gula ini juga disiapkan untuk menghadapi lebaran mendatang.

“Insya Allah secepatnya gula juga akan tiba sebanyak 50 Ton. Secepatnya, sebelum lebaran,” beber Kepala Gudang Bulog Bengkulu Selatan, Khairudin. (A.H)

About adminSNN

Check Also

Gerakan Setengah Milyar Masker Dan Pembagian BLT DD Desa Pungguk Lalang

REJANG LEBONG, SNN – Pecah rekor Pemdes Pungguk Lalang Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *