Kamis , 17 Juni 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Sukses Salurkan BLTDD, Berikut Pesan Kades Batu Panco Kepada KPM

Sukses Salurkan BLTDD, Berikut Pesan Kades Batu Panco Kepada KPM

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Sebanyak 28 kepala keluarga (KK) di Desa Batu Panco Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa sebesar Rp 300.000, penyerahan BLT dana desa tersebut ilaksanakan di kantor desa setempat, Rabu (03/06).

Pembagian BLT Dana Desa berlangsung sangat lancar, pembagian dilakukan terpusat di kantor Balai Desa Batu Panco, satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT dana desa.

Pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Kepala Desa Batu Panco Jauhari, SE menyampaikan, agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksana dan untuk keperluan yang utama.

Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah covid-19), saya juga berharap agar warga bersama-sama dengan Aparatur Desa, Kecamatan serta Aparat keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan covid-19. Semoga wabah covid-19 ini segera bisa diatasi,” harapnya.

Lebih lanjut Jauhari.,SE mengatakan, “gunakan bantuan yang diterima dengan bijaksana untuk memenuhi kebutuhan pokok (sembako), bukan untuk yang tidak penting. Kita tidak tahu kapan berakhir pandemi Covid-19 ini. Taati protokol pencegahan yang telah ditentukan pemerintah.”

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Batu Panco Tahap I Tahun anggaran 2021 senilai Rp 300.000/orang.

Protokol kesehatan tentu saja harus dijalankan dengan sangat baik, seperti team Media lihat langsung saat pembagian BLT DD di Desa Batu Panco Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong.

Pembagian BLT DD sangat memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) seperti disediakannya, Kursi dipasang dengan jarak kursi satu dengan yang lain kurang lebih satu meter, dan wajib menggunakan masker.

Penyaluran BLT DD sebesar Rp 300.000 rupiah diberikan kepada 28 Kepala Keluarga (KK) Masyarakat Desa Batu Panco dan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat.

Dengan disalurkannya BLT DD tahap I ini, warga Desa Batu Panco yang terdampak Covid-19 semoga terbantu, setidaknya beban yang di tanggung selama pandemi bisa sedikit berkurang, sekali lagi saya beritahukan kepada masyarakat bahwa Desa kita telah mengadakan, menyediakan posko 2 covid-19 di setiap Kadus dan untuk rumah karantina sudah kita buat yang terletak di dusun 2,” tegas Kades Jauhari SE.

Di kesempatan yang sama P3MD kecamatan, Denny Veriyadi M.Si, juga menambahkan, “kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan selalu ingat 3M selama proses pembagian bantuan dan menghimbau agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.”

beliau juga berpesan kepada masyarakat Desa Batu Panco, “pergunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya belilah barang yang bermanfaat seperti sembako beras dan bahan pokok lainnya, sekali lagi saya harap kepada seluruh masyarakat dan Pemdes Batu Panco ikuti lah aturan yang ada untuk pembangunan baik yang sudah ada maupun yang akan kita bangun di tahun ini,” tegas Denny Veriyadi, M.Si.

Kegiatan penyerahan BLT DD ini, dihadiri oleh Kepala Desa Jauhari, SE, P3MD Septo Prayetno. S. Hut /Denny Veriyadi. M.Si, PLD Yunita, Babinsa Ruslan AU, Kaur Keuangan Nova Lestari., S.H.I, Kasi Pelayanan Umum Nike Ayu Kristina, Kadus 1 Eddwin Fahlon, Kasi TU Dora Alamsyah S.E, penerima bantuan dan perangkat desa lainnya. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Dengarkan Tuntutan Masyarakat, Pemdes Gandung Mulai Bangun Plat Deuker

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Gandung Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan pengukuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *