Rabu , 5 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Survei Lokasi Pembangunan Fisik Tahun Angaran 2020 Desa Tabarenah

Survei Lokasi Pembangunan Fisik Tahun Angaran 2020 Desa Tabarenah

REJANG LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Tabarenah Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong hari ini melakukan cek lokasi dan pengukuran lokasi calon pembangunan yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020, Rabu (26/02).

Kegiatan  pengukuran dan survei lokasi calon pembangunan ini dihadiri oleh Pendamping Desa Teknik Infrastruktur Pendamping Desa Shanty SH, Pemberdayaan Pendamping Lokal Desa, Kepala Desa Komi Aryadi, Sekdes Rita Hartati, Kaur Pembangunan, Kepala Dusun Desa, Ketua BPD Bambang Irawan, Konsultan BPK Riko, serta segenap perangkat desa.

Shanty SH, Selaku Pendamping Desa Infrastruktur sebelum survei menyampaikan Kepada Bapak Kades, Sekdes, dan Kasi Pembangunan, “bahwa untuk sebelum menentukan lokasi pembangunan harus di liat/cek dulu ada tidak di dokumen RPJMDes dan dokumen RKPDes, Jika tidak ada di dokumen RPJMDes, maka RPJMDes harus di Review,” terangnya.

Pendamping Desa menambahkan, “untuk menentukan apa saja yang akan dibangun itu harus ada azaz manfaatnya buat masyarakat banyak, bukan asal membangun tapi manfaatnya tidak ada,” katanya.

Kepala Desa Tabarenah Komi Aryadi saat dikonfirmasi oleh Team Medsos Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan, “pada tahun anggaran ini kami akan membuat dan membangun di 4 titik, yakni drainase tertutup dan telford (JUT) yang terletak di dusun dua, rabat beton di dusun satu, dan pembukaan badan jalan di dusun satu” terang Kades.

Lanjut Kades, “saya beserta perangkat desa dan masyarakat khususnya, akan membuat dan membangun desa kami sebaik-baik mungkin. Dalam pelaksanaan tersebut saya juga berharap masukan dari masyarakat agar pembangunan kita dapat berjalan lancar dan sesua yang kita inginkan,” ujar bapak Komi Aryadi dengan penuh semangat.

Sekdes Rita menambahkan JUT tersebut strategis yaitu jalan penghubung antara Desa Tabarenah  ke desa tetangga dengan dibangunnya jalan tersebut, “mudah-mudahan nantinya ada petani yang selama ini memakai roda dua bisa memakai  roda empat  yang menjadi pendapatan pendapatan asli desa. Pembangunan-Pembangunan yang akan kita buat milik desa ini bersumber dari Dana Desa  (DD) Tahun Anggaran 2020,” tutupnya. (RIO/HEN)

About adminSNN

Check Also

Pembinaan Dan Evaluasi Terkait Administrasi Pelaksanaan Dana Desa Sukau Rajo Oleh Tim BPKP Propinsi

LEBONG, SNN – Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, atau yang disingkat BPKP Propinsi Bengkulu melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *