Senin , 28 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Muko-Muko / Pengerjaan DD Tahun 2019 Desa Sido Makmur Belum Rampung

Pengerjaan DD Tahun 2019 Desa Sido Makmur Belum Rampung

MUKOMUKO, SSN – Pengerjaan proyek Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 masih berjalan pengerjaannya hingga saat ini, Minggu (05/01) pembangunan tersebut dilakukan di Desa Sido Makmur Kecamatan Air Manjunto Kabupaten Mukomuko, apakah memang demikian teknisnya ?.

Anggaran yang telah diantarkan di tahun 2019 seharusnya pelaksanaannya juga rampung tahun 2019. Namun yang terjadi di Desa Sido Makmur ini merupakan suatu kejanggalan, jika memang belum rampung pengerjaannya, hal tersebut harus dikembalikan ke negara dan dapat diajukan kembali untuk kegiatan di tahun berikutnya.

Apakah teknis pelaksana DD sama dan pelaksana dana multi tes ? jika benar demikian artinya sah-sah saja, namun jika teknisnya berbeda bagaimana dengan desa-desa yang masih memaksakan DD 2019 dan masih dikerjaakan pada tahun 2020 ? Kira-kira sanksi apa yang akan mereka dapatkan dan bagaimana dengan tugas para pemenang desa ?

Sejauh ini masih banyak desa yang masih merampungkan pekerjaannya di 2020 sementara dianggarkan pada tahun 2019, ini hanya salah satu contoh temuan di lapangan, yang sekarang masih melaksanakan kegiatan pembangunan tersebut.

Salah seorang pekerjaan
proyek tersebut, yang namanya enggan disebutkan mengakui kesalahan proyek DD ini sedikit dia jelaskan, “kemarin pelapis bahu jalan, itu 1000 meter setelah diperiksa/diukur kurang 70 meter, ya terpaksa kami tambahkan, sedangkan waktu sudah habis, terpaksa dikerjakan, pada 2020 ini,” ungkapnya.

Diwaktu yang terpisah ketua Forum Kepala Desa se-Kecamatan Air Majuto, Khairil Anwar, mejelaskan “saya sangat kesal, karena permasalahan ini proyek ini kenapa belum rampung, namum saya disini ikut serta, nanti saya coba mencari jalan keluar bagaimana bisa diselesaikan secepatnya,” jelas Khairil

Ketika wartawan SNN melakukan crosscheck kelapangan hal tersebut benar faktanya. Dengan adanya pemberitaan melalui media SNN kami berharap agar pihak terkait jangan tinggal diam harus ditindak secara tegas. Agar kedepannya setiap desa lebih giat melaksanakan kegiatan pembangunan yang bersumber dari APBD (DD) ini. (MNR)

About adminSNN

Check Also

Antusias Masyarakat Semakin Meningkat, Masyarakat Bantu Personel Mengangkut Batu Secara Manual

LEBONG, SNN – Antusias masyarakat desa yang tinggal di lokasi pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *