Sabtu , 17 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Tanpa Ragu, Pjs Bupati Tinjau Lokasi Bencana Alam

Tanpa Ragu, Pjs Bupati Tinjau Lokasi Bencana Alam

BENGKULU SELATAN, SNN – Terjadinya musibah banjir dan tanah longsor disejumlah wilayah Bengkulu Selatan, mendapatkan perhatian serius dari Pjs Bupati Bengkulu Selatan, Isnan Fajri. Perhatian tersebut ditunjukkan dengan meninjau langsung ke lokasi bencana. Yakni di Desa Palak Bengkerung, Kecamatan Air Nipis dan Desa Telaga Dalam, Kecamatan Pino Raya, Kamis (08/10).

“Dua lokasi kita tinjau (Desa Palak Bengkerung dan Telaga Dalam). Longsor juga terjadi di wilayah Kecamatan Ulu Manna. Tapi kondisi sudah kondusif alat berat sudah diturunkan untuk membersihkan material longsor,” terang Isnan Fajri.

Ditambahkan Isnan, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan masa panik untuk keluarga terdampak bencana banjir. Setidaknya ada 15 rumah di Desa Telaga Dalam dan 51 rumah di Desa Cinto Mandi yang terdampak musibah banjir ini.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pihal BWS VII untuk menindaklanjuti jalan putus dan irigasi yang rusak untuk di Desa Palak Bengkerung,” katanya.

Bantuan masa panik sambungnya, saat ini mulai disalurkan oleh pihak Dinas Sosial Bengkulu Selatan. Adapun bantuan masa panik yang diberikan berupa makanan instans, pakaian dan family kit.

Disisi lain Isnan mengajak seluruh masyarakat untuk menyikapi semua musibah yang terjadi secara arif dan bijaksana. Di balik musibah akan ada hikmah di dalamnya.

“Kita berkeyakinan di balik kesulitan – kesulitan yang terjadi ini akan ada kemudahan yang kita dapatkan,” ungkap Isnan.

Bupati berharap seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa Cinto Mandi dan Telaga Dalam untuk selalu waspada dan siaga mengingat cuaca yang masih cukup ekstrem dengan curah hujan yang cukup tinggi.

“Kita semua tentunya tidak berharap musibah terjadi, namun dengan langkah pencegahan dan kesiapsiagaan sejak dini bisa mencegah terjadinya dampak musibah yang lebih besar,” tandasnya. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

31 Warga Desa Kembang Ayun Terima  BLTDD TA 2021, “Termasuk Mantan Kades”

Pjs Kades saat menyerahkan bantuan kepada salah satu KPM Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Penyaluran bantuan langsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *