Rabu , 21 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Target Personel Satgas Selesaikan Tugas TMMD Sesegera Mungkin

Target Personel Satgas Selesaikan Tugas TMMD Sesegera Mungkin

LEBONG, SNN – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020, berlokasi di desa Sebelat Ulu dan Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong. Antusias masyarakat berdatangan untuk ikut serta melaksanakan gotong royong dalam program TMMD, disambut dengan gembira oleh Satgas Personel untuk bergabung bahu membahu bentuk persatuan dan kesatuan demi suksesnya kegiatan, Minggu (11/10).

Giat bergotong royong dilaksanakan serentak tanpa mengenal lelah, canda tawa terus seolah tanpa beban dalam benak pikiran personel satgas dan masyarakat, terasa ringan bila bahu membahu dalam program TMMD Reg-109 tahun 2020.

Musim hujan bukanlah penghalang bagi Personel Satgas dan masyarakat laksanakan kegiatan gotong royong untuk kejar target, hingga malam hari lemburpun tetap dilakukan demi tercapainya target yang sudah ditentukan.

DAN SSK Satgas Kapten Inf Lilik Yuniarso menjelaskan kepada awak media, apapun situasi dan kondisinya kita tetap laksanakan kegiatan, hujan bukanlah penghalang bagi kita. Siang dan malam tetap hajar demi target suksesnya TMMD ini, ketika hujan kita pasang tenda baik siang maupun malam Personel Satgas dan masyarakat tetap kompak kejar target kegiatan yang dalam hitungan beberapa hari lagi apa pun alasan nya kita tetap laksanakan, ujar DAN SSK Satgas Kapten Inf Lilik Yuniarso.

Pengangkutan material batu dan pasir tentunya jonder terus dikerahkan ditambah lagi kendaraan mobil dan motor dari masyarakat Sebelat Ulu-Sungai Lisai secara bergotong royong tugas masing-masing yang sudah diarahkan oleh DAN SSK Satgas.

Disisi lain ada masyarakat Sebelat Ulu yang enggan sebut namunnya mengungkapkan dengan berbahasa Daerah Lebong, “Keme masyarakat Sebelat Ulu yo sangat lok nyen temulung tubo personel satgas yo karno amen coa tubo yo mukin sadei keme yo ati nam maju bareak yo, terimo kasiak ade ne gawe kegiatan TMMD yo.coa kebilai coa kelmen keme tetep temulung gotong royong yo keme miuk kabar ne cigai sian igai gawe yo saei ne lok kemjar target,do o ba keme kembiak lok nyen temulung karno keme menyadari dan bersyukur bahwo kegiatan TMMD yo untuk fasilitas keme masyarakat yo sukses TMMD sukses kulo keme.”

Dari bahasa Daerah Lebong kita artikan, “kami masyarakat Sebelat Ulu ini sangat mau betul menolong mereka personel satgas ini karnah kalau tidak mereka ini mungkin desa kami ini belum bisa maju seperti ini, terima kasih ada nya kegiatan TMMD ini gak siang gak malam kami tetap menolong gotong royong ini, kami dengar kabarnya tidak lama lagi kegiatan ini ceritanya mau kejar target maka dari itu la kami sangat mau betul menolong karena kami menyadari dan bersyukur bahwa kegiatan TMMD ini untuk fasilitas kami masyarakat ini, sukses TMMD sukses juga kami,” tuturnya. (MNHR)

About adminSNN

Check Also

Penyerahan Hasil TMMD Ke 109 TA 2020, Sukses dan Produktif

REJANG LEBONG, SNN – Dengan menjalankan protokol kesehatan kegiatan penyerahan hasil TMMD ke 109 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *