Senin , 19 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Kepahiang / Terapkan Pelayanan Kompersif Secara Optimal Program Unggulan Dinkes

Terapkan Pelayanan Kompersif Secara Optimal Program Unggulan Dinkes

KEPAHIANG, SNN  – Didalam kepemimpinan bapak Tajri Fauzan M. Si, dari launching di Kecamatan Ujan Mas hingga Hari ini Rabu (04/03) tepat pukul 08.30 WIB yang mana Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang kembali melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan komprehensif dengan menggandeng dua Puskesmas, Puskes Pasar Kepahiang dan Puskesmas Kelobak guna untuk memberi pelayanan secara intensif dan berkelanjutan agar dapat mengoptimalkan pelayanan-pelayanan secara yang lebih berkelas.

Turut hadir Bupati Kepahiang Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM.IPU didampingi Ketua TP PKK Efie Hidayat, Asisten III Heira Heryani, S.Sos, Kadis Sosial Julian Muda Parsah, S.St, Mewakili Kapolsek Kepahiang, Sekdis Pertanian, Kepala BPJS Cabang Kepahiang, Kepala Puskesmas se- Kabupaten Kepahiang, Camat Kepahiang, Lurah Kampung Pensiunan, beberapa Kades Kecamatan Kepahiang dan Masyarakat sekitar.

Acara yang dimulai sekira pukul 08.30 WIB di Puskesmas Kepahiang.

Pada sambutannya Bupati kepahiang Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM.IPU mengatakan di kabupaten Kepahiang tingkat penyakit DBD sudah tinggi mencapai 27 warga yang terkena DBD dan diantaranya 1 orang yang meningal dunia.

Maka dari itu saya himbau kepada masyarakat kepahiang untuk selalu hidup sehat, dan membersikan lingkungan, hingga tidak ada tempat bagi nyamuk untuk berkembang biak. Ya, kita harapankan, untuk masyarakat Kepahiang, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,” jelas Dayat.

Di sisi lain,Tajri Fauzan, M.Si mengatakan, “tujuan dari kegiatan hari ini, tidak lain adalah untuk menyehatkan masyarakat, kita buka puskesmas gratis, supaya yang dimana ibu-ibu hamil dapat terdeteksi dini, untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak.”

Tajri menambahkan, “sekarang tingkat penyakit degeneratif sudah meningkat seperti hipertensi, disebabkan pengobatan yang kurang teratur. Dan nanti akan ketahuan bagi masyarakat yang tidak mempunyai kartu BPJS, sehingga penyakit degeneratif ini tidak akan meningkat,dan kita sudah juga menerapkan Jum’at bersih di pukesmas Embong Ijuk dan kan kita terapkan juga di pukesmas-pukesmas lainnya agar dapat menciptakan lingkungan sehat dan damai,” tambah Tajri.

Kepala Puskesmas, drg. Trisia Widyastuti mengatakan, “puskesmas kita, saat ini membuka launching pendaftaran online bagi masyarakat, tujuannya untuk mempermudah pendaftaran, sehingga masyarakat bisa mendaftar dari rumah melalui handphone, Contoh si A daftar jam  7 pagi antrian ke 10 dia bisa memperkirakan untuk datang ke puskesmas jam 9 atau 10. Untuk aplikasi bisa di unduh di playstore dengan nama aplikasi JKN. Di aplikasi tersebut banyak pilihannya, seperti pendaftaran, rujukan dan jenis-jenis penyaki,” tutup Widyastuti. (FB)

 

About adminSNN

Check Also

Impian Punya Akses Jalan Memadai Akan Segera Terwujud 

LEBONG, SNN – Impian masyarakat desa Sebelat Ulu-Sungai Lisai, untuk mendapati fasilitas akses jalan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *