Rabu , 14 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Nasional / Terkait Penembakan Peluru Nyasar Anggota DPR, Tersangka Telah Di Tetapkan

Terkait Penembakan Peluru Nyasar Anggota DPR, Tersangka Telah Di Tetapkan

JAKARTA, SNN – IAW dan RMY telah ditetapkan sebagai tersangka penembakan peluru nyasar pada dua anggota DPR, Wenny Waraow dan Bambang Purnama, pada Senin sekitar pukul 14.40 WIB. di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, oleh Polda Metro Jaya, Selasa (16/10/2018).

“Keduanya diduga lalai saat latihan menembak,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Nico Afinta, dikutip antaranews.com.

Nico menjelaskan, bahwa di tempat kejadian penyidik menelusuri bukti proyektil peluru senjata dengan peluru milik tersangka. Dan hasilnya proyektil peluru itu identik dengan peluru yang digunakan tersangka latihan di Lapangan Tembak Senayan, yang jaraknya sangat dekat dengan Gedung Parlemen.

Akibat kelalaianya, IAW dan RMY dikenakan pasal 1 ayat (1) UU Darurat No 12/1951 tentang Senjata Api dan Bahan Peledak dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Selain menetapkan dua tersangka, polisi menyita barang bukti satu pistol merk dan tipe Glock 17 kaliber sembilan milimeter, peluru 9×19, tiga magazine (wadah penyimpan peluru di pistol) berikut tiga kotak peluru ukuran 9×19.

Juga satu pistol sport merek AKAI Costum buatan Austria kaliber 0,40 warna hitam, dua buah magazine, dan satu kotak peluru ukuran 0,40.

Glock bukan standar pistol sport dengan bahan dasar polimer diperkeras lazim dipakai kalangan penegak hukum dan militer di banyak negara.

Dari Berbagai Sumber

About adminSNN

Check Also

Tidak Terima PUK-SPAI-FSPMI Karyawan Perusahaan Ancam Mogok

BENGKULU UTARA, SNN – Perusahaan Terbatas (PT) Sawit Mulya Menolak Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *